Blog Emka

Portal tutorial linux, pemrograman sistem informasi, computer security & informasi santri Indonesia

About

Tentang Blog Ini

Blog ini adalah tuangan pemikiran, pencatatan pengalaman hidup dan rekayasa perangkat lunak yang saya lakukan. Lebih banyak memuat tema-tema ke-NU-an, Politik NU, WordPress, Moodle, PHP, VB6, JAVA dan tema-tema lain. Sedapat mungkin tulisan-tulisan berupa kliping berita dan pendapat tokoh yang ditampilkan akan dilengkapi dengan sumber artikel/berita.

Kenapa NU?

Pertanyaan yang mungkin sering disampaikan para pembaca ketika pertama kali mengunjungi blog ini, kenapa muatannya dominan berita-berita dan pembahasan seputar NU. Itulah ciri dari blog ini. Sebagai seorang kader kecil dari Jamiyyah keagamaan terbesar didunia ini, inilah sumbangsih yang (setidaknya) saat ini bisa saya berikan. Berangkat dari keprihatinan bahwa jarang sekali berita seputar NU di Media Massa maupun di media NU Online sendiri yang dapat terserap ke publik karena lemahnya teknik SEO yang digunakan.

Walaupun banyak mengangkat berita dan tema seputar ke-NU-an, anda tak harus mencap saya sebagai NU-minded dan menganggap organisasi lain tidak penting atau salah. Ketakutan akan salah pemberitaan dan pengangkatan tema bagi organisasi atau tema lain yang tidak saya kuasailah yang menghentikan saya memperluas cakupan tema islam di blog ini.

Anda juga diharap ikhlas jika menemukan kenyataan bahwa yang diangkat pada blog ini sangat lebar keluasan cakupannya, dari NU yang tradisional-pesantren sampai ke NU yang modern-progressif, semisal tulisan-tulisan kader NU di Jaringan Islam Liberal, The Wahid Institute dan organisasi lain yang diangkat diblog ini.

Kenapa PKB pula?

Sama seperti alasan yang saya ungkap diatas. Saat ini saya masih menjadi simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa, partai yang dideklarasikan oleh Tokoh-tokoh NU pada tahun 1998. Walaupun sudah ditinggalkan beberapa tokoh karena banyak konflik, namun saya berpikir jika ingin benar-benar cinta kepada Partai ini, maka jika ada yang salah harus dibenarkan dari dalam, bukan dengan keluar dan mengibarkan bendera baru. Saya sudah jarang nulis soal PKB, 🙂

Kenapa “Failure is Always an Options”

Kegagalan bukanlah kemenangan yang tertunda, kegagalan adalah kemenangan dalam sisi yang kontra dan hanya berlaku satu kali untuk satu masa dan satu peristiwa. Kegagalan adalah hal yang harus dihitung dalam setiap pilihan/peristiwa. Pemenang adalah orang yang mampu menahan ketamakan dan memperhitungkan kegagalan dalam setiap langkahnya.

NB. Failure is always an options, motto yang diambil dari dari Mythbusters.

Iklan

Untuk mendukung dan mengembangkan situs ini tetap berguna bagi para pembaca budiman sekalian, kami hanya memasang iklan dari Google Adsense di setiap kepala dan ekor sebuah tulisan, dan terkadang iklan dari toko online kami (toko.emka.web.id) untuk artikel dengan paragraf lebih dari 3.

Disclaimer

Beberapa tulisan dari blog ini diambil dari berbagai media massa dan sumber-sumber lainnya, sedapat mungkin disebutkan sumber diambilnya berita dengan atau tanpa link ke halaman web/informasi terkait. Jika anda pemilik dari salah satu artikel/tulisan yang dicantumkan di blog ini dan menginginkan pencantuman sumber yang lebih detail atau pelarangan re-posting tulisan anda, silakan kirim email ke panahbiru[at]gmail.com dengan subyek: Abuse – emka.web.id. Tulisan yang berupa pendapat penulis asli adalah murni pendapat penulis asli, bukan pendapat atau keterangan dari admin/pengelola blog ini.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: