Google Akan Tambahkan Fingerprint di Android M

Sudah ada beberapa ponsel dipasaran yang memiliki scanner fingerprint sih. Tren penggunaan sensor ini berkembang mulai beberapa tahun yang lalu dan menjadi besar setelah iPhone 6 menggunakan sensor fingerprint di tombol Home-nya. Ponsel kelas tinggi Android pun tidak kalah menambahkan sensor ini.

Menurut sejumlah situs tekno, Google berencana membenamkan sensor fingerprint ini di ponsel Nexus 6 miliknya. Sumber-sumber terpercaya dari ArsTechnica misalnya mengkonfirmasi bahwa Google akan menghadirkan sensor fingerprint terbaik didunia, sama seperti yang dihadirkan oleh Apple di iPhone 6.

Masih menurut ArsTechnica, sensor fingerprint dalam produk Android yang hadir secara natif sudah tersedia sejak tahun lalu kog. Hal ini bisa kita ketahui jika kita tahu tentang adanya SDK Fingerprint di Android AOSP (open-source project) yang dipakai oleh ratusan OEM didunia untuk produk-produk androidnya.

Kemungkinan besar adanya fitur sensor fingerprint ini akan diumumkan disela-sela pelaksanaan Google I/O tanggal 28 Mei minggu depan gan.

Itulah berita tentang Google Akan Tambahkan Fingerprint di Android M, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: