Cyanogen Bangkrut? PHK Lebih dari 20% Karyawannya

Cyanogen Inc, perusahan dibalik OS CyanogenMod kembali diterpa isu tidak sedap. Setelah dituduh bersekongkol dengan Microsoft beberapa tahun lalu, kini, Cyanogen dideru masalah serius sehingga harus memecat lebih dari 20% karyawannya.

Menurut berita dari Android Police, selain memecat lebih dari 20% karyawan, Cyanogen juga akan mengubah orientasi bisnisnya dari berfokus mengembangkan ROM menjadi pengembang software atau ‘apps’ saja. Bahkan, sumber terpercaya Android Police menyebut, pengembangan CyanogenMod bisa saja dihentikan total segera.

CyanogenMod sendiri sejak dulu hadir dengan cita-cita ambisius untuk ‘menarik keluar Android dari Google’ atau bahkan ‘menembak tepat kepala Google’ soal OS Android. Bahkan, sempat mendapat angin segar ketika beberapa aplikasi Microsoft berjalan resmi di platformnya. Semuanya tampaknya kini tinggal kenangan.

Android Police - CyanogenMod

Beberapa core developer dari CyanogenMod juga hengkang. Tepatnya setelah kerjasama apik yang dijalin dengan vendor OnePlus One harus berakhir tragis karena kesombongan dan kesalahan petinggi CEO Cyanogen. Harapan mereka tinggal satu vendor tanpa nama di India.

Apakah Cyanogen akan benar-benar bankrut?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: