Inilah Nama Resmi dari Android N, “Nougat”

Google akhirnya mengumumkan nama resmi dari Android N, yaitu Android Nougat.

Pengumuman yang disebar lewat sebuah posting di akun Snapchat Google ini kemudian menjadi viral. Tepat sebulan lalu, Google membuka kesempatan pengguna Android untuk mengirimkan usul nama untuk Android N di helatan Google I/O Mei 2016.

android_N

Saat ini Android Nougat sedang dalam fase beta kedua, sehingga sesuai asumsi umum, edisi final dari Nougat akan tersedia tidak lama lagi. Banyak fitur penting yang akan hadir dalam Android Nougat nanti, seperti shade notifikasi yang lebih cantik, kemampuan multitasking dengan split-screen, kemudian ada software Doze yang hadir sejak Marshmallow.

Google juga sesuai janjinya sudah membenamkan Google Daydream, platform VR (Virtual Reality) resmi dari Google di Android Nougat. Dipastikan, semua devais yang telah mendukung penggunaan Android Nougat akan bisa mencicipi suguhan unik VR a la Google dengan Daydream.

Apa itu Nougat?

Nougat sendiri adalah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (misalnya kenari atau hazelnut, pokoknya selain kacang tanah) dan beberapa buah kering. Nougat dihidangkan dalam bentuk lunak atau padat, tergantung bahan yang dipakai. Nougat juga biasa digunakan sebagai isian batang permen atau cokelat.

Setidaknya ada dua macam nougat, yaitu putih dan cokelat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: