Nokia 7 yang sempat menggebrak dunia gadget beberapa bulan yang lalu, mempunyai beberapa fitur yang Xiaomi Mi A1 dan saudara-saudaranya tidak punya. Yaitu fitur kamera profesional yang luar biasa.

Salah satu fitur kunci yang diperkenalkan pada Kamera Nokia 7 (dan dibahas di artikel ini) adalah Dual Camera Vlogging/Recording. Jadi, bagi sampean yang doyan ngevlog dan butuh anggle baru. Merekam dari kamera depan dan kamera belakang sekaligus.

Bagi yang mau nyoba, silakan download dan pasang APK ini:

https://www.apkmirror.com/apk/hmd-global/nokia-camera-new/camera-7-8-0260-50-release/camera-8-0260-50-android-apk-download/

Cara penggunaan

Silakan install dulu APK diatas. Jalankan aplikasi tersebut, kemudian pilih icon record video.

untuk mode default adalah single camera, untuk ganti mode, silakan sentuh icon bergambar orang di bagian atas aplikasi. Nanti ada 3 pilihan, Single, Dual dan P-I-P (picture in picture).

Perbedaan Dual dan P-I-P. Dual camera mode menyandingkan dua kamera (belakang dan depan) dipisah, setengah untuk kamera belakang, setengah untuk kamera depan.

Untuk P-i-P (picture in picture) kamera belakang akan tampil full, dan dan kamera depan hanya ditampilkan dalam kotak kecil di pojok kanan atas.

Selamat mencoba. Jadi ngga perlu beli Nokia 7/8 buat menikmati fitur itu ya gan. 😀