3 Cara Menyembunyikan Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10/S10 Plus

Merupakan salah satu fitur dan teknologi andalan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S10/S10 Plus adalah kamera depannya yang kecil dan berada di pojok kanan atas layar. Meskipun kecil, kamera ini sudah luar biasa.

Eh, namun sebagian pengguna Galaxy S10/S10 Plus ada juga yang tidak terlalu suka adanya kamera depan yang mirip andeng-andeng ini. Dan berikut adalah 3 cara sederhana untuk menyembunyikan Front Camera Punch di Samsung Galaxy S10/S10 Plus!

1. Pakai Wallpaper Khusus

Ya, cara pertama, anda bisa menyembunyikan lubang kamera depan ini seolah-olah tidak ada dengan mengatur wallpaper yang sesuai. Contohnya:

via Piunikaweb.com

Haha, lubang kamera depan kalau dengan wallpaper diatas, akan tepat ada di kacamata Arnolds sang Terminator!

Untuk wallpaper lain, silakan kunjungi Piunikaweb.com

2. Install Aplikasi Chainfire Hidey Hole

Silakan cari di Playstore, dan install Chainfire Hidey Hole. Aplikasi ini sebenarnya cuma aplikasi koleksi wallpaper (mirip cara nomor 1 diatas), tapi sedikit pintar karena bisa menyesuaikan letak wallpaper supaya pas dan bisa menyembunyikan lubang kamera depan.

3. Lewat Settings

Cara ketiga bukan dengan trik wallpaper, tapi menurunkan posisi tampilan umum layar bagian atas dari S10/S10 Plus, sehingga turun dibawah lubang kamera depan. Jadi segaris dengan lubang kamera depan nanti ada zona layar yang tampil hitam, dan berkesan, layar tidak lagi Fullscreen.

Caranya silakan buka menu Settings dan pilih menu Display. Kemudian pilih Hide Front Camera.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: