AUSTIN – Awal bulan ini dilaporkan bahwa pengguna Instagram mencapai 25 juta, tapi data terbaru mengungkapkan jumlahnya ternyata lebih banyak. Pendiri Instagram, Kevin Systrom mengumumkan, kini aplikasi berbagai foto itu telah mencapai 27 juta pengguna.

Tidak hanya mengungkapkan jumlah pengguna, berbicara di konfrensi SXSW Interactive, Systrom juga menyatakan sehari sebelumnya sebanyak 67 persen dari pengguna telah menggunakan Instagram.

Seperti banyaknya konsep digital lain, Instagram juga memiliki jumlah pengguna yang cukup besar tapi untuk saat ini aplikasi tersebut masih gratis tanpa ada kehadiran iklan. Sehingga muncul pertanyaan bagaimana aplikasi itu mendapatkan uang.

Systrom memang tidak menjelaskan secara rinci, tapi dia membuat jelas keinginanya yaitu ingin Instagram lebih dari sekedar keajaiban yang sukses. “Kami memiliki platform visual dan pengiklan seperti media visual. Mereka seperti TV dan majalah, tapi memperhatikan gerakan online. Saya percaya bahwa Instagram telah mendapatkan tempat dan kita tumbuh lebih cepat dari yang lainnya,” ujar Systrom seperti dilansir Know Your Mobile, Senin (12/3/2012).

“Apakah ada yang bisa kami lakukan untuk menjadi bisnis multi-miliader dollar? Saya pikir, kami bisa mengetahui sesuatu di perjalanan kami,” tambahnya.

Instagram yang saat ini tersedia diperangkat iOS, memungkinkan penggunanya untuk menambahkan beberapa filter untuk foto, kemudian berbagi dengan akun mereka seperti Facebook, Twitter dan Tumbrl. Aplikasi ini digambarkan sebagai editor foto yang terhubung dengan jejaring sosial.

Pengguna Instagram akan semakin meningkat, terlebih lagi aplikasi itu bukan hanya akan ada di iOS tapi juga Android. Instagram untuk Android, saat ini diketahui versi betanya sedang dalam pegujian dan dalam beberapa pekan lagi dikabarkan akan mendarat di perangkat berbasis sistem operasi besutan Google tersebut.

Sumber: OkeZone