Jakarta – Bersamaan dengan peluncuran iPhone 6, Apple turut merilis iOS 8 yang langsung dibenamkan pada ponsel anyarnya tersebut. Namun ternyata OS terbaru Apple itu disebut lebih sering crash ketimbang pendahulunya, iOS 7. Kok?

Dilaporkan, meski datang bersamaan dengan iPhone 6 ternyata tak menjamin iOS 8 bakal selalu lancar digunakan. Tercatat tingkat crash iOS 8 pada ponsel terbaru Apple itu berkisar di angka 2,6 %. Parahnya, persentase itu semakin melonjak saat iOS 8 digunakan di iPhone generasi sebelumnya.

Pengguna iPhone 5S, iPhone 5, dan iPhone 4S yang menggunakan iOS 8 bakal lebih sering mengalami crash karena persentasenya disebutkan mencapai 3,57%.

Angka-angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding iOS 7 yang seperti dilansir Phone Arena, Selasa (23/8/2014), tingkat crash-nya ‘hany’a 2%.

Namun iOS 8 memang disebut sejumlah analis masih menyimpan cukup banyak bug terutama terkait kestabilan, selain itu sejumlah aplikasi juga dilaporkan sering crash.

Untuk mengatasi hal tersebut, Apple disebut tengah menggeber update terbaru. Sayangnya waktu rilisnya hingga saat ini masih belum jelas.

Karena masalah ini juga, banyak pengguna iPhone lawas yang disebut memilih bertahan di iOS 7. Terutama dikarenakan banyaknya laporan mengenai aplikasi yang berjalan sangat lambat.

Sumber: detikINET