Jakarta – Apple diisukan akan meluncurkan iPad Air 2 pada 16 Oktober mendatang. Menjelang perilisannya, sejumlah rumor mengenai speknya pun mulai bermunculan.

Layar perangkat anyar itu dikatakan akan diproduksi dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Efeknya adalah membuat iPad Air 2 ini akan lebih tipis dibanding pendahulunya.

Caranya adalah dengan menyatukan antara LCD dan kaca pelindung menjadi satu kesatuan, seperti juga dilakukan Apple terhadap iPhone.

Seperti yang dilansir Pocket Lint, Rabu (8/10/2014), teknik tersebut membuat iPad Air 2 akan 0,5 mm lebih tipis dibanding generasi pertama. Rumornya lagi, Apple akan menggadang-gadang iPad Air 2 sebagai tablet tertipis yang ada di pasaran.

Sekadar informasi, iPad Air generasi pertama mempunyai ketebalan 7,5 mm. Berarti ketebalan iPad Air 2 hanya sekitar 7 mm.

Namun karena semakin tipis, Apple pun perlu merombak beberapa hal dari bodi iPad Air 2 tersebut. Seperti tombol mute yang terpaksa dihilangkan, juga tombol volume yang perlu diperkecil ukurannya.

Dari segi spek, kamera depannya akan diperbarui menjadi FaceTime HD yang bisa merekam video 720p. Opsi storage internalnya tersedia dari 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Prosesornya dikabarkan akan menggunakan prosesor A8 yang terbaru.

Fitur Touch ID dan Apple Pay juga diharapkan akan tersedia di tablet anyar tersebut, meski Apple Pay sepertinya belum akan diimplementasikan hingga awal tahun 2015.

Sumber: detikINET