Setelah beredar beberapa rumor, Apple akhirnya mengungkap penjualan perdana jam tangan pintar besutannya, Apple Watch. CEO Apple Tim Cook mengatakan, Apple Watch mulai dipasarkan dan sudah bisa dibeli pada April mendatang.

“Pengembangan Apple Watch sesuai dengan jadwal. Kami akan mulai memasarkannya karena sudah banyak yang menanti-nanti produk ini,” kata Cook, sebagaimana dilaporkanCnet , Rabu (28/1/2015).

Apple Watch merupakan kategori produk teranyar Apple setelah merilis iPad pada 2010. Arloji pintar tersebut juga merupakan “produk baru” Apple yang pertama sejak dipimpin Cook.

Sebelumnya, Cook pernah berjanji bahwa sepanjang 2014 Apple akan merilis produk-produk dahsyat dengan inovasi baru. Kata dia, produk-produk baru itu akan mendulang sukses sama seperti iPhone, iPad, dan iMac.

Janji Cook tampaknya berbanding lurus dengan keyakinannya ihwal penerimaan pasar atas Apple Watch. “Saya menggunakan produk ini setiap hari dan saya tidak bisa hidup tanpanya. Kami akan membuat peningkatan tajam dalam pemasaran produk ini,” kata dia.

Apple Watch akan hadir dalam tiga varian, yakni Standard, Sport, dan Edition, serta beberapa macam pilihan tali dengan desain berbeda.

Arloji pintar ini dibanderol dengan kisaran harga 349 dolar AS atau Rp 3,5 juta untuk cangkang berbahan aluminium, 500 dolar AS atau Rp 6,3 juta untuk bahan stainless steeldan kristal safir, hingga ribuan dolar AS untuk bahan emas.

Sumber: Kompas