CUPERTINO – Apple Watch Sport diketahui memiliki kemampuan antiair dan kokoh dalam serangkaian tes uji coba ekstrem. Namun, Apple Watch harus menyerah saat diterjang oleh peluru dari sebuah senapan.

Dilansir laman PhoneArena, Jumat (1/5/2015), Apple Watch Sport yang merupakan seri Apple Watch entry-level tak mampu menahan ledakan senjata api. Dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube, tampak Apple Watch diterjang peluru berkaliber 50.

Dalam kecepatan video normal, aksi penembakan Apple Watch tersebut hampir berlangsung sangat cepat hingga tak dapat disaksikan dengan jelas. Satu detik pertama saat kita masih melihat Apple Watch tersebut dalam keadaan utuh, menit berikutnya Apple Watch tersebut telah hancur.

Sedangkan saat video diperlambat, penonton dapat melihat dengan jelas detik-detik kehancuran Apple Watch saat ditembak oleh senapan tersebut. Jika dilihat lebih dekat lagi, peluru yang menghantam Apple Watch menghancurkan layar dalam waktu seketika.

Sebuah bola api kecil bahkan muncul tepat di depan smartwatch tersebut. Pada akhirnya Apple Watch terlihat hancur berantakan dengan tubuh perangkat yang hanya tersisa setengah.

Hancurnya Apple Watch saat terkena terjangan peluru dinilai merupakan hal yang wajar. Hampir tidak ada perangkat yang mampu menahan serangan peluru berkaliber 50, apalagi Apple sendiri tak pernah menjanjikan Apple Watch sebagai perangkat antipeluru.