Apple, salah satu pemain terbesar di pasar Smartphone Dunia kembali menggebrak dengan Event 12 September 2017 kemarin. Bertempat di Steve Jobs Theater, Tim Cook dan kawan-kawan merilis sejumlah produk seperti iPhone 8, iPhone X dan Apple Watch 3 serta banyak produk lainnya.

Salah satu produk spesial yang dirilis kemarin adalah iPhone X. Seri iPhone yang menandai ulang tahun iPhone ke 10 ini memang luar biasa, bisa dikatakan terdepan dikelasnya.

Nah berikut adalah fitur-fitur tersembunyi di iPhone X yang pasti kamu belum tahu!

Swipe dari Bawah menggantikan Home Button

Ya, iPhone X memang tidak dilengkapi dengan Home Button karena layarnya yang membentang dari pinggir ke pinggir, bezel-less kalau kata anak gaul. Karena tidak adanya lagi Home Button, maka metode yang menggantikannya adalah dengan swipe layar dari bagian bawah ke atas.

selain swipe dari bawah ke atas, kamu juga cukup tapping layar iPhone X untuk mengaktifkan siri, unlock dll

Punya Kemampuan Deteksi Wajah

iPhone X ternyata dilengkapi dengan kemampuan deteksi wajah (face recognition) terbaik dengan nama sebutan Face ID. Face ID inilah yang menggantikan mekanisme Touch ID di iPhone 7 dan mekanisme lain dari iPhone sebelumnya.

Face ID ini tidak hanya digunakan untuk unlock iPhone saja, tapi bisa digunakan untuk mengaktifkan Apple Pay loh!

Bisa Di Charge tanpa Kabel (Wireless)

Ya, iPhone X adalah seri iPhone pertama yang bisa dicas secara wireless. Kemampuan (wireless charging) ini menggunakan mekanisme yang hampir sama dengan charging Apple Watch. Apple bahkan secara khusus membuat charger wireless yang bisa dipakai sekaligus untuk mengisi baterai iPhone X, Apple Watch dan AirPod. Charger Wireless combo untuk 3 perangkat itu diberi nama AirPower.

Emoji dengan Animasi

iPhone X juga memperkenalkan seri emoji terbaru yang dilengkapi dengan animasi yang menyesuaikan mimik wajah yang diinginkan lewat kemampuan face recognition yang dimilikinya.

Lihat nih contohnya:

Keren kan?