Apple telah memperkenalkan iPad terbarunya, dalam sebuah acara khusus di San Francisco, Amerika Serikat. Seperti diperkirakan, harga iPad ini dijual sama seperti harga iPad 2, sebelum kehadiran iPad baru itu.

Apple juga menurunkan harga iPad 2. Turunnya harga iPad 2 secara resmi diumumkan Apple di situs resminya. Sebelumnya harga iPad 2 mulai dari US$ 499,  maka kini iPad 2 dibanderol mulai dari US$ 399.

Apple pun hanya menawarkan iPad 2 dalam dua model, Wi-Fi dan Wi-Fi + 3G dalam balutan warna hitam dan putih. Untuk iPad 2 yang hanya dilengkapi Wi-Fi dan kapasitas penyimpanan 16 GB dijual seharga US$ 399.   

Sedangkan untuk iPad 2 Wi-Fi + 3G dengan kapasitas penyimpanan 16 GB, Apple menjualnya seharga US$ 529.

Mengutip laman Mashable, ini bukan pertama kalinya Apple menurunkan harga produknya, saat muncul produk terbaru. Apple juga pernah menurunkan harga iPhone lama, saat seri terbaru iPhone diperkenalkan.

Mashable juga menyebut, kehadiran iPad baru menyebabkan banyak pemilik iPad 2 yang menjual tablet milik mereka itu. Di situs penjualan NextWorth misalnya, permintaan untuk menjual barang second iPad 2 pun melonjak hingga 760 persen.

Sumber: Vivanews