Jakarta – Euforia penjualan perdana New iPad sedikit dinodai dengan isu mengenai masalah overheat atau panas berlebihan. Keluhan ini datang dari beberapa pengguna New iPad yang dituangkan di forum Apple.

Beberapa pengguna yang menggunakan New iPad mengaku bahwa perangkat Apple ini cenderung menjadi panas ketika digunakan berselancar di internet. Masalah yang nyaris serupa saat kedatangan iPad dan iPad 2 muncul.

“Baru saja mendapatkan New iPad. Saya mencintai layar dan kecepatannya tapi ada sesuatu yang aneh tentang hal itu. Saya mendapatkan iPad ini lebih hangat atau panas setelah browsing internet selama 30 menit. Ini belum pernah terjadi pada 2 iPad saya. Apakah Anda pikir itu tidak berbahaya atau …. ? ” tukas salah satu anggota di Forum Apple.

“Saya juga mengalami hal yang serupa, New iPad saya lebih panas bila dibandingkan dengan iPad 2 saya. Ketika cek di Google, banyak yang mengalami hal serupa,” timpal anggota lainnya, yang detikINET kutip dari Softpedia, Selasa (20/3/2012).

Bahkan ada pengguna New iPad mengalami overheat di bagian kiri bawah, yang membuatnya tidak nyaman digenggam.

Ditanya tentang masalah ini, seorang staf Apple mengatakan panas berlebih tersebut ada hubungannya dengan baterai yang lebih besar. Memang, iPad generasi ketiga memiliki baterai 70 persen lebih besar dari pendahulunya.

Beberapa pemilik iPad ‘tanpa nama’ ini mengatakan tablet mereka menjadi terlalu panas sehingga muncul pesan overheat yang meminta agar iPad harus didinginkan terlebih dahulu sebelum dapat digunakan lagi. Belum ada komentar resmi dari Apple terkait masalah overheat di New iPad ini.

Sumber: detikINET