Jakarta – Rumor kehadiran iPad dengan layar 12 inch sudah muncul sejak lama. Namun hingga kini iPad raksasa itu tak kunjung diluncurkan oleh Apple.

Hanya rumor yang terus bermunculan mengenai spek dari tablet yang sering disebut dengan iPad Pro tersebut. Rumor terakhir menyebutkan bahwa iPad tersebut akan menggunakan layar 12,2 inch, bukan 12,9 inch seperti yang sebelumnya sering dirumorkan.

Masih soal ukuran, iPad Pro kabarnya akan mempunyai ketebalan serupa dengan iPhone 6 ataupun iPhone 6 Plus. Ini berarti ketebalannya akan berkisar di angka 6,9 mm sampai 7,1 mm, sedikit lebih tebal dibanding iPad Air 2 yang setebal 6,1 mm.

Cnet, Senin (3/11/2014), juga menyebutkan bahwa iPad Pro akan berhadapan dengan Surface Pro 3 besutan Microsoft. Maksudnya adalah, Apple lebih menitikberatkan sisi produktivitas dalam tablet tersebut.

iPad raksasa ini juga mungkin menjadi salah satu strategi Apple untuk menggenjot penjualan tabletnya. Memang, penjualan iPad saat ini sedang mengalami penurunan. Tak tanggung-tanggung penurunan itu terjadi selama tiga kuartal berturut-turut.

Sumber: detikINET