BlackBerry sedang berupaya agar tingkat adopsi aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform terus meningkat di Indonesia. Salah satu strategi yang digunakannya adalah dengan menggandeng partner lokal.

Produsen ponsel lokal yang digaet oleh BlackBerry untuk program tersebut adalah Evercoss.

Melalui kerjasama ini, ada beberapa keuntungan yang dapat diraih oleh para pengguna ponsel hasil besutan Evercoss.

Salah satu di antaranya, untuk produk baru Evercoss, termasuk ponsel pintar dan tablet, akan sudah pre-installed dengan layanan BBM. Dengan adanya fasilitas ini, pengguna sudah tidak perlu repot-repot lagi mengunduh aplikasi populer tersebut saat pertama kali menggunakan produk Evercoss.

Pihak Evercoss mengklaim, aplikasi BBM lintas platform ini sudah diuji kestabilannya. Perusahaan yang sebelumnya bernama Cross ini berani menjamin perangkat buatan mereka 100 persen kompatibel dengan layanan BBM ini.

“Kami menjamin produk Evercoss kompatibel, karena terlebih dahulu sudah dilakukan test dan disetujui oleh pihak BlackBerry,” ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Evercoss, seperti tertulis dalam rilis pers yang KompasTekno terima, Selasa (29/10/2013).

Pihak Evercoss pun membuka layanan bagi pengguna yang merasa kebingungan menggunakan aplikasi tersebut. Layanan tersebut dapat dijangkau melalui akun Facebook dan Twitter Evercoss.

Untuk saat ini, ponsel Android yang kompatibel dengan layanan BBM adalah Overcoss A11, A20G, A22, A26, A27, A28, A7S, A7S Hello Kitty, A66, dan tablet AT1G.

Penunjukkan Evercoss sebagai BBM Official Partner, menurut Janto sejalan dengan campaign Go International yang baru-baru ini mereka canangkan.

“Salah satu syarat tidak tertulis untuk Go International adalah pengakuan dari dunia, dalam hal ini BlackBerry. Pengakuan ini sebagai langkah positif kami untuk terus memantapkan diri di pasar lokal maupun global,” tutur Janto. Sumber: Kompas