CEO Xiaomi Raih Bussiness Man Of The Year dari Forbes Asia

Beijing – Berkat kesuksesan Xiaomi saat ini, Forbes Asia menobatkan CEO Xiaomi Lei Jun sebagai ‘Businessman of the Year’ di tahun 2014.

Empat tahun yang lalu, tidak ada yang familiar dengan nama Xiaomi. Pertumbuhan perusahaan asal China tersebut terhitung lamban. Namun, hal tersebut tidak berlangsung lama. Di tahun 2014 ini, Xiaomi bak bintang yang tengah bersinar terang.

Suksesnya penjualan ponsel flagship seperti Mi 3 dan Mi 4 dan produk-produk kelas menengah lainnya telah melambungkan nama Xiaomi ke peringkat lima besar pembuat smartphone di dunia.

Berkat pencapaian tersebut, Forbes Asia menunjuk CEO Xiaomi, Lei Jun, sebagai ‘Businessman of the Year’ di tahun 2014.

“Tidak ada satu pun yang mentransformasi pasar luas smartphone, dengan kualitas dan harga yang terjangkau, lebih dari Lei Jun-nya Xiaomi,” tulis Tim Ferguson, editor Forbes Asia, dalam sebuah pernyataan.

Lei Jun, yang kini berusia 45 tahun, mendirikan Xiaomi pada empat tahun lalu. Dalam waktu singkat, Xiaomi telah meraup pangsa pasar smartphone Asia secara luas seraya bersaing dengan kompetitor seperti Samsung dan Apple. Walau hingga saat ini, Xiaomi belum menyambangi pasar Eropa dan AS.

Meskipun perusahaannya telah menduduki peringkat lima besar pembuat smartphone dunia, Jun tidak ingin berhenti sampai situ. Beberapa waktu lalu, ia menyatakan rencana ‘dominasi dunia’ yang akan dicapainya dalam waktu lima hingga 10 tahun ke depan.

Meskipun pernyataannya tersebut terdengar seperti angan-angan belaka, optimisme semacam itu patut diacungi jempol.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: