Blog Emka

Portal linux, pemrograman sistem informasi, computer security & santri

e-Bussiness

Xiaomi Siapkan Lagi Ponsel Premium dengan Harga Miring

Jakarta – Netizen China tengah dihebohkan oleh gosip mengenai calon ponsel anyar Xiaomi yang berspesifikasi tinggi Pun begitu, ponsel ini dikatakan bakal masuk kategori terjangkau dari segi harga.

Ponsel yang belum tergambar sama sekali bentuknya ini diisukan bakal mengandalkan prosesor octa core MT6595 besutan MediaTek. Namun bukan octa core murni seperti yang digunakan pada Redmi Note, melainkan telah berteknologi big.LITLE layaknya prosesor Exynos yang digunakan oleh Galaxy S5.

Kecepatannya juga mumpuni, 4 core yang mengusung Cortex-A17 akan memiliki kecepatan mencapai 2,2 GHz. Sedangkan 4 core lainnya yang berbasis Cortex-A7 mengandalkan kecepatan sebesar 1,7 GHz. Menariknya, prosesor tersebut siap ditunjang performanya dengan RAM berkapasitas 3 GB.

Tak sampai di situ, kemampuan kameranya juga tak main-main. Rumornya Xiaomi akan membekali calon ponsel terbarunya ini dengan kamera 20,7 MP, setara dengan yang digunakan oleh Xperia Z3. Bisa jadi sensor yang digunakannya juga merupakan besutan Sony.

Sementara itu untuk mengakomodir penyuka selfie, Xiaomi disebut membenamkan kemampuan yang lebih dari cukup kamera depannya yakni sebesar 8 MP. Adapun hasil jepretan selfie penggunanya bisa dilihat pada layar 5,5 inch yang dimilikinya, namun belum jelas berapa resolusinya.

Ponsel ini juga dibenamkan pemasok daya yang terbilang besar yakni baterai 3500 mAh. Seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (23/9/2014), ponsel ini menawarkan 4 pilihan memori internal mulai dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Penasaran dengan harganya? Untuk varian terendah konon dibanderol mulai dari USD 165 atau Rp 1,9 juta, kemudian USD 215 atau setara Rp 2,5 juta untuk yang 32 GB. Sedangkan untuk yang kapasitas 64 GB senilai USD 245 atau berkisar Rp 2,9 juta. Namun belum ada informasi berapa harga untuk yang varian 128 GB.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: