Blog Emka

Portal linux, pemrograman sistem informasi, computer security & santri

e-Bussiness

Xiomi kan Hadir Akhir Bulan Agustus 2014 di Indonesia

Jakarta – Setelah hadir secara fenomenal di China, Xiaomi segera mengekspansi pasar Indonesia. Menurut rencana, di akhir bulan Agustus 2014, vendor yang kerap mendapat julukan Apple dari China ini mulai menjajakan produknya.

Menurut sumber detikINET, cuma ada satu produk Xiaomi yang baru akan unjuk gigi. Yaitu seri Redmi. “Jadi Xiaomi mau tes pasar Indonesia dulu dengan Redmi,” ujar sang sumber.

Padalah sebelumnya, Xiaomi disebut-sebut telah mempersiapkan empat produk untuk terjun ke pasar ponsel Indonesia. Hal ini diketahui saat menelusuri situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo.

Di daftar tersebut Xiaomi Mi3, Redmi 1S dengan berkode MI – 2013121, Redmi Note yang kodenya tertulis MI – 2013029, dan Xiaomi Redmi berkode Xiaomi – HM 1W sedang berjuang untuk mendapatkan sertifikasi perangkat dari Kominfo.

Dari keempat perangkat itu, Mi3 mempunyai spesifikasi paling tinggi. Layar 5 inch beresolusi full HD, otaknya menggunakan Snapdragon 800 quad core 2,3 GHz dengan GPU Adreno 330.

Kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Penyimpanan internalnya sebesar 16 atau 64 GB, dengan RAM 2 GB. OS-nya Android 4.3 yang bisa diperbarui menjadi Android 4.4 KitKat.

Sementara Redmi dan Redmi 1S adalah ‘kakak beradik’ smartphone kelas menengah dari Xiaomi. Keduanya berlayar 4,7 inch dengan resolusi 720p. Perbedaannya terletak di prosesor, dan kapasitas penyimpanan internal.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: