Sepang – Tim McLaren mengawali musim 2012 dengan bagus, seiring dengan hasil yang dicapai di GP Australia lalu. Juara bertahan Sebastian Vettel mengaku timnya, Red Bull, memang masih tertinggal dari McLaren.

Setelah tampil menjanjikan di sesi tes pra-musim, McLaren juga memulai 2012 dengan oke. Dari posisi start 1-2 di Melbourne Park, McLaren meraih posisi finis 1-3 dalam balapan, dengan Jenson Button jadi pemenang dan Lewis Hamilton di posisi 3.

Hasil itu sekaligus membuat McLaren berhasil memimpin klasemen konstruktor dengan poin 40, unggul 10 poin dari Red Bull sang juara konstruktor yang berada di posisi dua berkat raihan dua pebalapnya Vettel (finis di posisi dua) dan Mark Webber (finisi di posisi empat).

Vettel, yang mencatatkan posisi runner-up di GP Australia itu usai menuntaskan sesi kualifikasi di peringkat enam, menilai timnya saat ini memang masih tertinggal dari McLaren.

“Aku pikir saat ini mereka punya keunggulan. Mereka sudah menunjukkannya. Tapi mesti dilihat lagi apakah mereka masih akan memilikinya akhir pekan nanti,” ujar Vettel yang dilansir Planet F1.

“Mereka sudah pasti terlihat tangguh, mereka menjalani musim dingin yang baik. Tes pra-musim mereka jalani dengan sangat oke dan mereka terlihat dalam kondisi bagus, sementara ada banyak hal yang mesti kami lakukan untuk mengejar. Semoga kami bisa melakukannya dan mengalahkan mereka,” harapnya.

Seri kedua F1 2012 akan hadir akhir pekan ini di Sepang, Malaysia. Selama dua musim beruntun, Vettel berhasil menjadi pemenang di sana.

Sumber: Detik