Jakarta – Romain Grosjean menyuarakan optimismenya dalam menyambut Formula 1 musim depan. Dia yakin timnya akan lebih tangguh di musim balap tahun 2013.

Di musim 2012, pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, menduduki peringkat tiga klasemen akhir, di bawah Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Raikkonen naik podium tujuh kali dan sekali jadi juara di GP Abu Dhabi. Sementara Grosjean tercatat tiga kali naik podium.

Di klasemen konstruktor, posisi Lotus juga cukup baik. Mereka ada di peringkat empat, di bawah Red Bull, Ferrari, dan McLaren.

Pencapaian musim lalu itulah yang dijadikan tolok ukur oleh Grosjean untuk musim depan. Dia optimistis Lotus lebih kuat dan bisa meraih hasil yang lebih baik di musim balap 2013.

“Kami akan mencoba untuk lebih baik daripada posisi empat, itu pasti. Jika kami melakukan semuanya dengan benar, tidak ada alasan mengapa kami tidak bisa melakukan yang lebih baik daripada itu,” kata Grosjean kepada Autosport.

“Mobil tahun ini bagus, peraturan tidak banyak berubah, tim bekerja keras dan aku sangat menantikan mobil baru dan melihat apa yang bisa diberikannya.”

via detikSPORT