London – Lewis Hamilton menjadikan Fernando Alonso sebagai pebalap yang paling ingin ia kalahkan di musim 2013. Selain faktor rivalitas di antara keduanya, Hamilton memang menilai bahwa Alonso adalah pebalap tercepat saat ini.

Hamilton pernah berada dalam satu tim bersama Alonso ketika keduanya sama-sama membela McLaren. Hubungan keduanya ketika itu tidaklah harmonis.

Kini Hamilton telah meninggalkan McLaren untuk membela Mercedes. Alonso pun sekarang telah menjadi andalan Ferrari. Tetapi sebagai dua pebalap top yang juga sama-sama sudah memiliki gelar juara dunia saat ini, rivalitas pun tetap ada.

Untuk Hamilton, rivalitas antara dirinya dengan Alonso itu bahkan lebih besar dari rivalitasnya dengan juara bertahan Sebastian Vettel ataupun mantan rekannya yang lain di McLaren, Jenson Button–dua pebalap lain yang juga memiliki gelar juara dunia.

“Itu (mengalahkan Button) tidak benar-benar jadi ambisiku. Rivalitas antara diriku dengan Fernando lebih membuatku bersemangat,” kata Hamilton kepada Daily Mail yang dikutip Planet F1.

“Ia adalah orang yang ingin aku kalahkan. Aku juga ingin mengalahkan Seb karena ia yang sedang memegang gelar juara dunia. Tapi menurutku Alonso adalah yang tercepat. Ia juga salah satu yang paling berpengalaman. Siapapun bisa kesulitan mengalahkannya.”

“Berusaha finis di depan Alonso, yang menggunakan sebuah Ferrari yang benar-benar kompetitif, adalah sebuah tantangan bagus. Dan aku benar-benar berpikir bahwa Ferrari akan kencang tahun ini,” seru Hamilton.

Sumber: DetikSports