Suzuka – Akhir karier pembalap Red Bull Mark Webber di ajang F1 semakin dekat. Webber mengharapkan untuk bisa mengemas hasil bagus di lima balapan terakhir.

Webber baru saja mendapatkan hasil buruk akhir-akhir ini. Pembalap asal Australia ini gagal dapat poin di Singapura karena finis ke-15 dan dipaksa retired di Korea.

Di musim ini, Webber belum mampu memenangi satu seri pun. Meski begitu, dia tercatat empat kali naik podium yakni finis ketiga di Monako dan Italia dan finis kedua di Malaysia dan Inggris.
Webber akan meninggalkan F1 di akhir musim setelah seri Brasil pada November mendatang. Selanjutnya, Webber akan bergabung dengan Porsche di balap Le Mans.

“Kecepatanku tidak terlalu buruk di musim ini tapi kami tahu kami sudah kehilangan sejumlah besar poin melalui sederet ketidak beruntungan,” kata Webber yang dikutip Autosport.

“Aku menantikan balapan di Brasil dengan memperoleh banyak poin, dan menjalani balapan untuk mendapat finis yag lebih baik daripada yang kami dapat di pertengahan musim.”

“Cuma akhir pekan yang mulus, itulah yang kami butuhkan untuk mendapat banyak hasil yang bagus,” imbuh Webber. Sumber: detikSport