Brackley – Setelah mendapatkan hasil yang tak terlalu memuaskan di GP Korea, Mercedes langsung mengalihkan fokusnya ke GP Jepang. Mereka yakin akan bisa meraih hasil lebih baik di Sirkuit Suzuka.

Dalam balapan GP Korea, akhir pekan lalu, Mercedes gagal menempatkan pebalapnya di atas podium. Lewis Hamilton bermasalah dengan degradasi ban depan dan finis di posisi kelima, sedangkan Nico Rosberg mengalami kerusakan sayap depan pada mobilnya dan finis ketujuh.

Meski hasil yang didapat Hamilton dan Rosberg di Korea tak maksimal, Mercedes mencoba melihat sisi positifnya. Hal-hal positif itu akan jadi bekal berharga untuk seri berikutnya di Jepang, Minggu (13/10/2013).

“Menatap Jepang, kami bisa mengambil dua hal positif kecil dari akhir pekan lalu. Pertama, kami memangkas jarak dari Ferrari di klasemen konstruktor, dan sekarang kami cuma tertinggal satu poin,” jelas Direktur Eksekutif Mercedes, Toto Wolff, yang dikutip ESPN F1.

“Yang kedua, pada akhir pekan lalu mobil kami mungkin merupakan yang tercepat di sektor dua, yang berisi tikungan-tikungan medium dan cepat,” terangnya.

“Ini menjanjikan untuk Suzuka, yang hampir dua pertiga tikungannya dilewati pada gigi keempat atau lebih, dan harusnya mobil kami tampil bagus di trek fantastis ini,” kata Wolff.

“Ini adalah sirkuit sejati untuk para pebalap dan kami memiliki pasangan pebalap terbaik. Jadi, saya optimistis Nico dan Lewis bisa menjalani kualifikasi dan balapan dengan baik untuk bangkit dari akhir pekan lalu,” tegasnya. Sumber: detikSport