Washington – Perkembangan terbaru menyebutkan bahwa PlayStation 4 bakal diluncurkan terlebih dahulu pada 21 Oktober 2013 sebelum rivalnya, Xbox One yang menyusul di bulan berikutnya.

Menurut sumber, PS4 bakal meluncur terlebih dahulu dan ada kemungkinan Sony akan menawarkan paket bundel konsol andalannya tersebut dengan konsol genggam PS Vita.

Sementara itu Microsoft telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan langsung merilis Xbox One di 21 negara seperti pengumuman sebelumnya, demikian diwartakan XbitLabs.

Pada November, Xbox One akan hadir di Australia, Austria, Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Rep. Irlandia, Italia, Meksiko, Spanyol, Inggris, AS dan Selandia Baru.

Sementara, delapan negara lainnya seperti Belgia, Denmark, Finlandia, Belanda, Norwegia, Rusia, Swedia, dan Swiss akan menyusul secepat mungkin pada 2014 bersama negara besar lainnya di kawasan Asia dan Timur Tengah.

Xbox One bakal dibanderol dengan harga bervariasi yakni US$499,99 di AS, 429 Poundsterling di Inggris, dan 499 Euro di pasar Eropa.

Sumber: Inilah.com