Jakarta – Bagi penggemar game jenis sepakbola, nama Football Manager barangkali salah satu yang paling familiar. Kini generasi terbarunya, Football Manager 2015, telah diluncurkan. Siap-siap saja ketagihan kalau memainkannya.

Football Manager 2015 dikembangkan oleh Sports Interactive dan dipublikasikan oleh Sega, seperti seri-seri sebelumnya. Game simulasi manajemen tim sepakbola ini telah dirilis pada 7 November untuk platform Microsoft Windows, OS X dan Linux. Kemudian direncanakan menyambangi iOS serta Android.

Beberapa review pun sudah bermunculan soal Football Manager 2015 dan sebagian besar memujinya. Secara umum, pondasi permainannya masih sama di mana pemain mengendalikan tim sepakbola favoritnya untuk meraih kemenangan.

Beberapa hal ditingkatkan. ‘User interface diubah secara lengkap dan pertandingan 3D dibuat lagi dari dasar,’ tulis Pocket Lint. Ya, grafis permainan 3 dimensi dinilai lebih baik dari generasi sebelumnya meskipun jelas belum dapat menandingi grafis PES atau FIFA.

Memang inti permainan di Football Manager bukan terutama di soal penampilan kala pertandingan, tapi pada seni mengendalikan sebuah tim sepak bola, entah itu soal melatih atau merekrut pemain yang tepat. Itu sebabnya grafis zaman dulu yang hanya berupa titik titik pun bukan masalah besar bagi penggemarnya.

“Football Manager 2015 bagi kami terus secara konsisten menampilkan detail tingkat tinggi yang identik dengan serial ini, tapi juga terasa lebih segar dan berbeda dari sebelumnya,” tulis Pocket Lint.

Sumber: detikINET