Tomb Raider kembali memecahkan rekor penjualan terbaru game sepanjang sejarahnya. Game petualangan buatan Crytal Dynamics dan publisher Square Enix itu sukses terjual lebih dari 8,5 juta kopi — naik dari angka 7 juta keping pada penjualan Februari.

Sejak pertama kali dirilis tahun 2013 lalu, pemecahan rekor penjualan sebenarnya bukan sebuah hal yang baru bagi game petualangan Lara Croft itu. Sebelumnya, Tomb Raider juga berhasil memecahkan rekor penjualan di hari dan bulan pertama game tersebut rilis dengan total penjualan 3,4 juta kopi.

Angka 3,4 juta kopi tadi ternyata tidak sesuai dengan angka penjualan yang diperkirakan oleh Square Enix. Publisher game raksasa Jepang itu menargetkan Tomb Raider terjual lebih dari 3,6 juta kopi.

Gamespot melaporkan sekitar penjualan 8,5 juta kopi merupakan angka gabungan yang dihasilkan dari penjualan Tomb Raider 2013 dan Tomb Raider Definitive Edition yang dirilis pada 30 Januari 2015 kemarin. Kepala Studio Crystal Dynamics, Darrell Gallagher mengaku sangat senang dengan hasil penjualan ini.

Walaupun dipandang sukses, namun baik Crystal Dynamics maupun Square Enix tak ingin terlena. Mereka tampaknya tengah menggarap kelanjutan Tomb Raider–Rise of the Tomb Raider–yang dirilis ekslusif sementara di Xbox One dan Xbox 360. Rencananya game tersebut akan rilis pada musim gugur 2015 ini.