Google Luncurkan ‘Stadia’, Apa itu?

Google lewat event khusus GDC 2019 (Google Developer Conference)  yang diselenggarakan 19 Maret 2019 (waktu Amerika) meluncurkan versi awal dari Stadia. Produk baru dari Google ini diperkirakan akan menjadi the next big thing di dunia Gaming.

Secara sederhana, Stadia adalah sebuah platform dari Google yang memberikan fasilitas kepada Gamer untuk bermain game langsung dari browser Google Chrome, dengan controller masing-masing, dengan kemampuan streaming game langsung dengan kualitas 4K 60fps, dan tanpa ribet karena tidak install apapun lagi.

Kog bisa? Dimana game itu dipasang? Menurut event Stadia di GDC 2019 kemarin, game ini terinstall di server Google, dan dihantarkan via streaming langsung ke browser Chrome kita, dengan protokol controlling yang keren dan realtime.

Dalam demonya, sebuah video gaming di youtube menyediakan link Stadia yang ketika kita klik, kita akan dibawa ke stadia, lalu stadia memasang settingnya di browser kita dan kita bisa langsung memainkan game persis seperti di video youtube tadi. Langkah ini bisa berjalan di komputer (PC/Laptop/Macbook) maupun Hape!

Saat ini Google Stadia baru tersedia untuk pengakses khusus (beta tester) dan baru menyediakan Game dari Assasin Creed Odyssey.

Sudah secanggih ini loh dunia gaming Bung! Saksikan live peluncurannya disini:

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: