Makesta Unggulan PC IPNU-IPPNU Demak

Demak, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdalatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Demak Punya terobosan baru dalam mengisi liburan siswa siswi dan persiapan perekrutan anggota baru. terobosan yang dimaksud adalah mengadakan Makesta Unggulan pada hari Kamis–Jum’at (23–24/6)bertempat di MA Miftahul Ulum Karangrejo Bonang Demak.

Panitia penyelenggara Muhammad Taufiq mengatakan, tujuan penyelenggaraan pelatihan ini untuk persiapan MOPDIK atau gerbang masuk resmi bagi para anggota baru. Selain itu Makesta unggulan ini juga diorientasikan untuk perekrutan anggota baru.

“Dengan selesainya pelatihan ini diharap para anggota selaku presentasi sekolah bisa optimal dalam menghidup-kembangkan organisasi di sekolahnya masing-masing,” tutur Taufiq.

Selain pada tataran teknis perekrutan anggota baru juga diarahkan pada terbentuknya forum komunikasi antar komisariat. Di akhir acara pelatihan ini di isi dengan pembaiatan Pengurus dan peserta oleh pembina PC IPNU kabupaten Demak Ahmad Shiddiq.

“Setelah dapat ilmu khusus teknik perekrutan dan strategi mendirikan IPNU IPPNU di sekolah Umum/Negri, para peserta diharapkan dapat mempraktekkannya di sekolah masing-masing,” tandas Shiddiq.

Peserta Makesta Unggulan ini berjumlah 45 orang (satu kelas khusus) terdiri dari utusan-utusan SMA, MA, SMK se-Kabupaten Demak di bawah koordinasi LP Ma’arif Cabang Demak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: