PC IPNU-IPPNU Batang Gelar Gebyar Seni Budaya

Batang, NU Online
Bertempat di alun-alun kecamatan Limpung, Ahad, 4 Desember 2011, PC IPNU-IPPNU kabupaten Batang, Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Gebyar Seni dan Budaya dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru Hijriyah 1433 H.

Pada kegiatan tersebut, digelar dua jenis perlombaan yaitu Lomba Rebana dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SMA/MA dan SMP/MTs.

Menurut Muhammad Imron, ketua PC IPNU Kab. Batang, yang ditemui NU Online di sela-sela kegiatan, untuk lomba Rebana diikuti oleh 18 grup peserta utusan dari 15 PAC IPNU-IPPNU se-Kabupaten Batang. Sedangkan, untuk Lomba Pidato Bahasa Indonesia diikuti oleh 20 peserta dari sekolah/madrasah se-Kabupaten Batang.

Meskipun sempat diguyur hujan, acara yang berlangsung hingga sore hari itu tetap berjalan meriah. Di akhir kegiatan, panitia mengumumkan para pemenang lomba sekaligus menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para juara.

Adapun hasil perlombaan selengkapnya adalah sebagai berikut. Lomba Pidato tingkat SMP/MTs : Juara 1 direbut oleh peserta dari MTs Darul Hikmah, Sengon, Kec. Subah. Juara 2 diperoleh peserta dari MTs Nurussalam Kec. Tersono. Sedangkan, juara 3 diraih oleh utusan dari SMP Islam Subhanah Kec. Subah.

Lomba Pidato Tingkat SMA/MTs/SMK : Juara 1 diraih oleh MA YIC Kec. Bandar, Juara 2 diperoleh SMK Darussalam Kec. Subah, dan Juara 3 didapat oleh SMK Ma’arif NU Bawang.

Adapun hasil lomba rebana adalah juara 1 diraih oleh PAC. IPNU-IPPNU Kec. Warungasem, Juara 2 direbut oleh grup rebana Nurul Quran, Kec. Gringsing, sedangkan Juara 3 diperoleh grup rebana Al Jadid, Kec. Tulis.

Leave a Reply