Blog Emka

Portal linux, pemrograman sistem informasi, computer security & santri

Ke-NU-an

Beasiswa Prestasi FISIP Universitas Wahid Hasyim

Semarang, NU Online
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang bekerja sama dengan mitra kerja dan lembaga donor, baik dari dalam negeri dan luar negeri memberikan penghargaan dan kesempatan kepada para lulusan SMA/SMK/MA/MAK yang berprestasi.

Prestasi yang diperhitungkan meliputi bidang akademik, olah raga, seni, dan bidang lainnya. Bagi yang lolos seleksi akan mendapatkan beasiswa studi/kuliah di Program Studi Ilmu Politik (Pemerintahan) dan Program Studi Hubungan Internasional FISIP Unwahas melalui Program Beasiswa Prestasi.

Pendaftaran Program Beasiswa Prestasi dimulai pada 20 Februari 2012 sampai 29 September 2012 mendatang.

Dalam rilis pers yang diterima NU Online, Program Beasiswa Prestasi di lembaga pendidikan tinggi NU ini meliputi beberapa kategori:

• Bagi siswa kelas XII yang mempunyai nilai rapor rata-rata 8 ke atas atau nilai Ujian Nasional rata-rata 8 ke atas , maka akan otomatis mendapat beasiswa Bebas SPP satu semester.
• Bagi siswa berprestasi di bidang olah raga, seni atau akademik lainnya tingkat kota/kabupaten, maka akan otomatis mendapat beasiswa Bebas SPP satu semester.
• Bagi siswa berprestasi di bidang olah raga, seni atau akademik lainnya tingkat propinsi, maka akan otomatis mendapat beasiswa Bebas SPP dua semester.
• Bagi siswa berprestasi di bidang olah raga, seni atau akademik lainnya tingkat nasional, maka akan otomatis mendapat beasiswa Bebas SPP tiga semester.
• Bagi Penghafal al-Quran (Hafidh/Hafidhah), maka akan otomatis mendapat beasiswa Bebas SPP selama studi 4 tahun penuh untuk Program S1 dan 3 tahun penuh untuk Program D3.

Bagi calon peserta, informasi lebih lengkap mengenai Program Beasiswa Prestasi ini dapat berhubungan dengan Zudi Setiawan (081390358313), Adi Joko Purwanto (08562682106), Harun (081390647016), dan Ali Martin (081326642426).

1 Comment

  1. sugiarto pramono

    BEASISWA PENUH (7 SEMESTER)
    DI FISIP UNWAHAS

    Sebagai bagian dari tanggung jawab membangun karakter bangsa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) bekerja sama dengan berbagai lembaga donor baik dari dalam maupun luar negeri untuk ketujuh kalinya memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA/ SMK/ MA/ MAK untuk menempuh studi/ kuliah di Program Studi Ilmu Politik (Pemerintahan) dan Program Studi Hubungan Internasional FISIP UNWAHAS melalui Beasiswa Program Sarjana (BPS).
    Bahkan bagi yang kurang beruntung tidak mendapatkan BPS tetap akan mendapatkan potongan biaya kuliah hingga lulus (7 semester) sebesar 20 % dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota NU (KARTANU) atau dengan menunjukkan surat keterangan sebagai anggota NU dari pengurus NU setempat.
    UNWAHAS merupakan perguruan tinggi NU terpercaya di Jawa Tengah yang tengah berkembang pesat dan didedikasikan secara terbuka untuk semua kalangan (lintas agama, suku bangsa, dan negara) bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia yang memiliki intelektualitas tinggi dan berkarakter. FISIP UNWAHAS dikelola secara modern dan profesional, ditunjang dengan sarana dan prasarana milik sendiri, serta didukung infrastruktur kegiatan akademik yang lengkap, interaktif, dan inovatif bagi pengembangan keilmuan dan ketrampilan mahasiswa. Kurikulum senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Sumber daya manusia yang terlibat memenuhi standar kualifikasi akademik terbaik, kompeten dan berdedikasi. Program Studi Ilmu Politik (Pemerintahan) dan Ilmu Hubungan Internasional FISIP UNWAHAS pilihan tepat untuk meniti karier di instansi pemerintah, swasta, maupun wirausaha.

    PERSYARATAN MENDAPATKAN BEASISWA
    1. Mengisi formulir Permohonan Beasiswa Pendidikan Sarjana [BPS] FISIP UNWAHAS, sebagaimana tertera di balik lembar ini;
    2. Menyertakan lampiran pendukung:
    a. Pas Foto 4 x 6 = 2 lembar;
    b. Copy Ijasah SMU/SMK/MA/MAK atau Raport kelas XII yang sudah dilegalisir;
    c. Copy Piagam Prestasi (Olah Raga, Seni, Akademik dll) atau Piagam Syahadah bagi penghafal al Qur’an (Hafidz/ Hafidzah);
    d. Surat Rekomendasi dari pihak yang mengetahui kemampuan akademik pemohon beasiswa.
    3. Formulir dan lampiran pendukung lainnya dikirim ke Panitia BPS FISIP UNWAHAS, Jl. Menoreh Tengah X/ 22 Sampangan Semarang Tlp: 024-70785578/ 8505680/ 8505681, fax 024-8505680
    4. Batas akhir penerimaan berkas oleh Panitia BPS FISIP UNWAHAS yakni pada tanggal 24 Agustus 2013 (bisa via post atau menyerahkannya secara langsung);

    WAKTU PENDAFTARAN BEASISWA PRESTASI
    Mulai 20 Januari sampai 24 Agustus 2013

    PROSES SELEKSI & PENGUMUMAN
    1. Pemeriksaan berkas tanggal 26-27 Agustus 2013;
    2. Wawancara seleksi beasiswa, tanggal 2 September 2013, pukul: 08.30 WIB sampai selesai, di Kampus FISIP UNWAHAS;
    3. Pengumuman hasil seleksi beasiswa, tanggal 2 September 2013 di Kampus FISIP UNWAHAS;

    INFORMASI SELENGKAPNYA (CONTACT PERSON)
    Sugiarto Pramono, SIP., MA 087 861 287 670
    Azmi Muttaqin, SIP., M.Si 085 878 539 980
    Adi Joko Purwanto, S.IP., MA 08562682106

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: