GP Ansor Purbalingga Gelar Diklatsar Banser ke 8

Purbalingga, NU Online
Tidak dapat dipungkiri bahwa kenyataan sejarah membuktikan peran ulama-ulama NU dalam proses perjuangan dan penegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sangatlah besar sehingga bagi Ansor NKRI adalah hal yang mutlak.

Untuk itu Ansor dan Banser siap bekerja sama dengan TNI dan Polri di garda terdepan apabila ada kelompok yang ingin mengoyak-oyak NKRI ataupun yang akan mendirikan negara dalam negara.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Ulil Archam, ketua PC GP Ansor Purbalingga dalam pembukaan Diklatsar Banser Angkatan 8 PC GP Ansor Purbalingga, Jum’at, 23 Maret 2012 yang diadakan di desa Karangklesem Kec Kutasari Purbalingga yang diikuti oleh 600 orang peserta Diklatsar.

Lebih lanjut Ulil mengatakan bahwa dengan diadakannya Diklatsar Banser ini ingin membentuk generasi-generasi muda NU yang bisa mengawal NU dengan akidah Ahlussunah Waljamaahnya, NKRI dan juga mewujudkan generasi Muda NU yang memiliki kasalehan sosial dan selalu menerapkannya dalam kehidupan.

Dalam acara pembukaan diklatsar Banser ini dihadiri oleh Muspida, PCNU beserta Badan Otonominya dari Cabang hingga ranting. Acara ini dibuka resmi oleh KH Akhmad Khotib selaku ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Purbalingga.

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa NKRI ini milik bersama berdasar fakta sejarah tidak dapat dielakan lagi. “Jadi kewajiban kita adalah menjaganya sekuat tenaga,” katanya. Ia juga berharap dengan Diklatsar Banser ini menjadikan Ansor 5-10 tahun lagi menjadi organisasi yang lebih professional lagi.

Acara Diklatsar ini akan diisi materi ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, ke-Aswaja-an, Kamtibmas, PBB, halang rintang dan juga pembaretan. Sebagai pemateri PC GP Ansor Purbalingga bekerja sama dengan Polres Purbalingga dan juga Kodim. Rencananya acara ini digelar dari tanggal 23 Maret s.d 25 Maret 2012 di beberapa desa di kecamatan Kutasari.

Dalam acara ini juga diadakan aksi pencak silat Pagar Nusa dengan ketrampilannya yaitu pencak silat, kebal dibacok dengan golok, memecahkan bata merah diatas kepala serta disiram air keras.

Incoming search terms: