Habib Syech Meriahkan Konfercab NU Blitar

BLITAR – Pembukaan Konfrensi Cabang (Kofercab) NU Kabupaten Blitar yang berlangsung di Pesantren Mambaul Hikam Mantenan, Udanawu, Blitar, Ahad (16/12) kemarin benar-benar meriah. Panitia menghadirkan Habib Syech (Habib Syech Abdul Qodir Asegaf) dari Solo. Kontan puluhan ribu syecer istilah penggemar Habib Syeh berdatangan dari  berbagai daerah di Jawa Timur dalam perhelatan akbar itu.

Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf ( Gus Ipul) juga tampak hadir. Begitu juga dengan Bupati Blitar H Herry Noegroho bersama anggota tim Forum Kompinda Kabupaten Blitar juga hadir sehingga menambah regengnya suasana.  Dari jajaran PWNU tampak hadir KH Anwar Mansyur (Wakil Rais) dan KH Yasin Asmuni  (wakil Katib Syuriyah).
Acara yang dikemas Mantenan Bersholawat untuk Sukses Konfercab dan Damai Untuk Bangsa ini dimulai sejak pukul 19.00,setelah acara pembukaan Konfercab. Beberapa lagu dilantun pada malam itu, diantaranya lagu Pandang Bulan.” Alhamdulillah benar-benar meriah acara Konfercab NU kali ini. Karena dimeriahkan kehadiran Habib Syech,’’ ujar Drs Masduki salah satu panitia.

Karena yang hadir puluhan ribu warga, maka kondisi itu memacetkan jalan disekitar lokasi. Jalan-jalan protocol macet beberapa jam, meski panitia menurunkan ratusan petugas polisi dan Banser. “ Ya karena yang datang puluhan ribu. Maka pengguna jalan raya terganggu. Untuk bisa berjalan, para pengguna harus dialihkan ke jalan alternative,’’ tandas Masduki.

Memang panitia, lanjut Masduki, panitia untuk konfercab NU Kabupaten Blitar tahun ini, menyelenggarakan serangkaian kegiatan tambahan untuk menambah semarakknya konfercab. Muali dari Pawai Ta’aruf, Bazar Ekonomi NU, Santunan Yatim Piatu, Lomba Lukis dan Mewarnai Logo NU, Pagelaran Habib Syeh dan Pencak Dor.

Selama seminggu ini jantung Kota Kecamatan Udanawu setiap malam ramai dikunjungi warga NU dari daerah sekitar. Khususnya saat acara Habib Syech dan Acara Pencak Dor, karena menarik perhatian pencinta dari luar daera. Seperti Malang, Trenggalek, Kediri, Jombang, Tulungagung, Nganjuk, Madiun, Tuban, Lamongan dan lainnya.  Sumber: NU Online

Leave a Reply