Bandung, NU Online
Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama Universitas Pendidikan Indonesia (KMNU UPI) peringati Maulid Nabi Muhammad hari ini, (7/3) di Auditorium Pusat Kegiatan Mahasiswa Kampus UPI, Jl. Setiabudhi Bandung.
Ketua Pelaksana Suryadinullah menjelaskan, KMNU UPI Bersholawat. Diisi berbagai kegiatan. Antara lain, Tabligh akbar; Sholawatan; pembacaan Maulid Albarjanji, dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru angkatan III KMNU UPI periode 2012-2013.

Kegiatan yang bertemakan “UPI Bersholawat bersama KMNU UPI” ini ditujukan untuk pengurus baru yang akan dilantik dan semua anggota KMNU UPI; Mahasiswa dan Civitas Akademik UPI; para tamu undangan, dan Masyarakat Umum.

Faisal Ramdan selaku Ketua Umum KMNU UPI yang terpilih pada Musyawarah Anggota III di Eks Gedung PWNU Jawa Barat (Gedung milik PCNU Kota Bandung), Jalan Sancang mengemukakan bahwa tujuan dari kegiatan UPI Bersholawat bersama KMNU UPI ialah untuk mengukuhkan rasa cinta terhadap rosul dan mensyiarkan KMNU di UPI. “Harapannya semua para pengurus dan anggota KMNU lebih mencintai organisasinya”, ujar Mohammad Arief Rizqillah selaku Pengawas KMNU UPI menambahkan.

Selain itu menurut panitia kegiatan ini KMNU UPI, Topikin Abdullah, kegiatan ini juga menjadi wahana pengkaderan bagi kader-kader baru KMNU UPI sekaligus ajang temu kader sehingga dapat lebih mempererat jalinan persaudaraan antar sesama anggota organisasi KMNU UPI.

Dalam kegiatan ini pihak Panitia mengundang Pengurus-pengurus NU, yaitu : MWC NU Sukasari, PCNU Kota Bandung, PCNU Cimahi, dan PCNU Kota Cimahi serta PWNU Jawa Barat. IPNU-IPPNU dan Anshor Kota Banudng yang notabene merupakan Banom dari NU juga turut diundang termasuk nahdliyin Centre Bandung yang secara struktural berada di luar organisasi forma NU. Selain itu, pihak panitia juga mengundang organisasi-organisasi Mahasiswa NU dari beberapa kampus Bandung, dari mulai KMNU ITB, KMNU UNISBA, NU Chapter Telkom, PMII UNPAD, dan PMII UIN SGD. Kegiatan ini juga turut melibatkan perwakilan dari organisasi-organisasi keislaman kampus, baik yang ekstra (eksternal) maupun intra, seperti : Ikatan Mahasiswa Muhammadiyyah, HTI Chapter UPI, Himpunan Mahasiswa-Mahasiswi Persis, Himpunan Mahasiswa Islam, kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Unit Pengembangan Tilawah Qur’an, Unit Kegiatan Da’wah Mahasiswa, Belajar Alqur’an Intensif, dan Kajian Islam.

Sadar akan hal-hal di atas, KMNU UPI di Civitas Akademika Universitas Pendidikan Indonesia berusaha terus bersatu, bergabung dalam satu jalan dan langkah yang sama dengan tujuan menjaga tradisi hasanah dan progresif melakukan pembaruan maslahah dalam naungan Ahlusunnah Wal Jama’ah di kampus Bumi Siliwangi UPI pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dan yang paling penting ialah dengan menyelenggarakan maulid Nabi Muhammad saw menjadikan kita mendapatkan ridho Allah dan syafa’at dari Nabi Muhammad saw di hari akhir nanti.

Pada akhirnya “Jadi semoga acara UPI Bersholawat bersama KMNU UPIini menjadikan kita semua mendapatkan ridho Allah dan syafa’at Rosulallah di hari akhir nanti,” pungkas Suryadinullah.