Pamekasan, NU Online
Pengurus PCNU Pamekasan memprioritaskan 2 program kerja, yaitu kesehatan dan pendidikan. Khusus yang terakhir, kini sudah mulai dijalankan. PCNU Pamekasan siap membentuk Madrasah Diniyah NU.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris PCNU Pamekasan KH Abdurrahman Abbas saat memimpin rapat di pertemuan rutin PCNU Pamekasan, Sabtu (10/3) malam di kediaman wakil ketua PCNU Pamekasan, H Zainul Hasan. Pertemuan yang dihadiri pengurus PCNU, MWC NU, lajnah-lajnah, dan banom NU Pamekasan, itu membicarakan banyak hal (NU Online, 11/03/2012), termasuk tentang pembentukan Madrasah Diniyah NU.

Dikatakan, setidaknya terdapat 3 visi misi dari Madrasah Diniyah NU PCNU Pamekasan, yaitu anak didik bisa membaca qiroah secara lancar dan baik, bisa baca kitab kuning, dan mampu mengimbangi perkembangan zaman.

“Selain penguatan ideologi keaswajaan, para anak didik nantinya dibekali kursus keterampilan berbahasa Inggris, pengoperasian komputer, dan yang lainnya. Dengan begitu, diharapkan mereka memiliki ilmu yang mendalam serta tidak gagap mengikuti perkembangan zaman,” ujar KH Abdurrahman Abbas.

Untuk hal itu, PCNU Pamekasan sudah membentuk kepengurusan yang khusus membidangi pendirian Madrasah Diniyah NU tersebut.

Dalam waktu dekat ini, tambah KH Abdurrahman Abbas, akan diadakan pertemuan lanjutan untuk membicarakan tugas-tugas dari semua pengurus.

“Mohon dukungan sepenuhnya,” ujar KH Abdurrahman Abbas yang diamini hadirin.