Jombang, NU Online
Grup musik Slank melakukan kunjungan ke pesantren Bahrul Ulum dan Tebuireng. Dalam kunjungannya empat musisi yang didampingi Satro Al Ngatawi dan Bunda Ifet juga berziarah ke makam pendiri NU KH Wahab Hasbullah dan KH Hasyim serta Gus Dur.

Sastro mengatakan kunjungan Slank ke pesantren membawa dua misi untuk kebaikan. “Misi pertama untuk mengajak hidup pada generasi bangsa sehat tanpa narkoba, dan yang kedua adalah menjahit negara Indonesia yang dirobek-robek kelompok tertentu,” ujar Sastro mengawali dialog bersama ratusan santri dan penggemar Slank.

Sementara itu, Kaka mewakili empat rekannya mengatakan kunjungannya ke pesantren juga dalam rangka silaturahim. Dan dikatakannya, sejauh-jauh Slank berjalan akhirnya juga ke Tuhan juga.”Insyaallah kita akan menuju Allah,” ujar Bimbim mewakili temannya.

Diakuinya kunjungannya ke makam Gus Dur di Tebuireng baru pertama kali dilakukannya. Namun kelompoknya mengaku sudah akrab dengan Presiden RI ke 4 tersebut.

“Beliau Gus Dur sangat paham dengan musik, waktu pertama ketemu dulu Gus Dur langsung bicara musik,” ujarnya usai berziarah dimakam Gus Dur dan KH Hasyim Asyari.