Cintai Al-Qur’an, Cintai Allah

Brebes, NU Online

Memperhatikan keberadaan Hafidz-hafidzoh sama saja memiliki perhatian yang sama terhadap Al-Qur’an. Dan mencintai al-Qur’an sama besarnya dengan mencintai Allah.

Hal tersebut disampaikan Khatib Dewan Ilmi Jamiyatul Qura Wal Hufadz (JQH) PCNU Brebes KH Agus Mudrik Khaelani Al-Hafidz, di sela pembinaan Hafidz-hafidzoh  se-Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati.

Menurutnya, pemerintah Kabupaten Brebes telah melakukan hal tersebut beberapa tahun yang lalu. Sehingga sangat membesarkan hati para khafidz-khafidzoh. Yang tentunya, dengan mencintai Al Quran, mencintai Allah SWT, akan mendapatkan keselamatan dan keberkahan yang tiada tara. “Brebes, Insya Allah aman, sejahtera dan berkah,” tuturnya.

Sebanyak 750 hafidz hafidzoh se Kabupaten Brebes Senin pagi (15/8) di Pendopo Kabupaten Brebes mengikuti pembinaan oleh Bupati Brebes H Agung Widiyantoro SH MSi.  Bupati juga menyerahkan bantuan kepada 750 khafidz khafidzoh masing-masing sebesar Rp. 750 ribu.

Dalam pembinaanya Bupati mengatakan, bantuan yang diterima jangan dilihat dari jumlahnya namun inilah bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Brebes Kepada Hafidz Hafidzoh yang ada di Brebes. Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit membantu merigankan beban pengeluaran menjelang datangya Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para Hafidz Hafidzoh yang telah ikut serta membangun Brebes utamanya pembangunan dibidang sepiritual Keagamaan.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Brebes  H. Mabruri SH selaku penyelenggara mengatakan pembagian uang pembinaan, belum sebanding dengan pengabdian yang diberikan hafidz-hafidzah. Tetapi ini patut disyukuri, mudah-mudahan membawa berkah.

Leave a Reply