PC Maarif NU Jombang Akan Gelar Kemah Penegak Nasional

Jombang – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jombang siap menggelar Perkemahan Penegak Nasional. Hal ini terungkap dalam kegiatan presentasi rencana perkemahan penegak di hadapan Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU Jawa Timur oleh panitia yang dibentuk Pimpinan Cabang LP Ma’arif NU Jombang.

Kegiatan diadakan di Pesantren Babussalam Kalibening Mojoagung Jombang pada Ahad (10/02). Ketua panitia pengarah yang dibentuk Ma’arif NU Jombang, K Machalli, dan ketua pelaksana, Saiful Huda, menjelaskan secara rinci rencana kegiatan perkemahan tersebut. Mulai dari latarbelakang kegiatan perkemahan, tema, logo dan semboyan, peta lokasi bumi perkemahan, manual kegiatan, pihak-pihak yang dilibatkan sampai kepada rencana anggaran biaya yang dibutuhkan dalam kegiatan ini dan waktu pelaksanaan yaitu tanggal 24-29 Juni 2013.

Hadir dalam kegiatan presentasi tersebut, ketua PW LP Ma’arif NU NU Jawa Timur, Dr. Achmad Muzakkiyang memberikan arahan tentang rencana kegiatan perkemahan.

“Kita harus banyak belajar dari perkemahan yang telah dilakukan, terutama saat Pergama (Perkemahan Penggalang) di Tuban tahun yang lalu,” katanya.

Sebelum kegiatan presentasi dilakukan, rombongan PW LP Ma’arif NU Jatim beserta beberapa pengurus LP Ma’arif NU Jombang dan delegasi dari PC LP Ma’arif NU Gresik, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Bangil meninjau rencana lokasi bumi perkemahan yang ada di lingkungan PP Babussalam Kalibening Mojoagung.

Dari presentasi yang disampaikan, terlihat jelas 70-80% LP Ma’arif NU Jombang sudah siap dengan pelaksanaan kegiatan perkemahan tersebut. Ditanya setelah kegiatan presentasi selesai, ketua PC LP Ma’arif NU Jombang, H Salmanudin, mengatakan,

“Kami mestinya ingin PW LP Ma’arif NU Jatim sudah memberikan keputusan berkaitan dengan lokasi perkemahan dan waktu perkemahan dilakukan.”

“Sampai kegiatan presentasi selesai dilakukan, masih belum ada keputusan dari PW LP Ma’arif NU Jatim tentang lokasi, waktu dan yang lainnya,” terang pria yang akrab disapa Gus Salman ini.

Lebih lanjut Gus Salman mengatakan “Kenapa kami minta kejelasan waktu dan tempat, karena persiapan yang dilakukan harus mulai sekarang, dan di satu sisi PW Ma’arif NU Jatim, sudah kami beri informasi sudah lama, namun kelihatnnya masih belum ada koordinasi yang matang, karena yang menemui berbeda orang.”

Menurut ketua PW LP Ma’arif NU Jatim, Dr Akhmad Muzakki, “Memang pengurus PW yang pernah berdiskusi dengan Ma’arif NU Jombang dalam pertemuan sebelumnya yang saat ini tidak ikut karena sedang sakit dan belum ada komunikasi dengan kami.”

“Tetapi nanti akan kita bawa ke pertemuan dengan PP LP Ma’arif NU tanggal 16 Februari 2013, karena ini merupakan kegiatan nasional, maka keputusan ada di PP LP Ma’arif NU. Kami menjanjikan setelah pertemuan tersebut ada keputusan tentang kegiatan perkemahan ini,” pungkas Muzakki.

LP Ma’arif NU Jombang sejak bulan November 2012 sudah menyiapkan perkemahan penegak tingkat nasional, dan sudah dikomunikasikan dengan PW LP Ma’arif NU Jawa Timur. Persiapan-persiapan yang dilakukan termasuk upaya melakukan penggalian dana, dan menghubungi beberapa pihak-pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut.

Sumber: NU Online