Perjuangan KH Hasyim Asy’arie Wajib Diteladani

JAKARTA - Wakil Presiden Boediono mengatakan, perjuangan KH Hasyim Asy’ari yang difilmkan dengan judul “Sang Kiai” harus menjadi contoh bagi generasi muda. Ia mengatakan hal itu kepada pers selepas menonton film itu di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis malam (23/5).

Boediono menambahkan, generasi muda harus bisa memahami betapa mahalnya memperoleh kemerdekaan, “Generasi muda harus menonton film “Sang Kiai” yang menceritakan perjuangan pahlawan KH Hasyim Asyari dalam melawan penjajahan, agar mengetahui betapa sulitnya merebut kemerdekaan,” katanya.

Boediono juga menilai film berdurasi sekitar 2 jam tersebut sangat apik menggambarkan kearifan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Turut menonton pada kesempatan itu Herawati Boediono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan cucu KH Hasyim Asy’ari KH Salahudin Wahid.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga menyaksikan film “Sang Kiai” pada Senin (20/5).

Sumber: NU Online

Incoming search terms:

Leave a Reply