Blog Emka

Portal linux, pemrograman sistem informasi, computer security & santri

Ke-NU-an

ISNU Tegaskan Tidak Berpolitik Praktis

BOJONEGORO – Di tengah riuhnya musim kampanye politik menjelang pemilihan umum (Pemilu), Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) menegaskan sikapnya yang netral secara organisasi dalam Pemilu 2014.

“ISNU itu tidak boleh berpolitik praktis, secara struktural. Serta tidak pernah menggunakan institusi, organisasi untuk kepentingan politik. Karena seperti halnya NU tidak berpolitik, ISNU juga,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU Dr H Ali Masykur Musa, Ahad (16/3).

Ali Masykur menyampaikan hal tersebut saat menjadi narasumber dalam sebuah diskusi seusai melantik pengurus Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Bojonegoro di Hotel Dewarna, Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa Timur.

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI juga mengatakan, ISNU telah mendapat tempat yang baik di masyarakat. Menurutnya, kini tumbuh kepercayaan di kalangan intelektual NU untuk kembali menjadi bagian dari NU melalui ISNU.

“Anak muda NU, intelektual NU, birokrat, pengusaha, kumpul dan mulai percaya ke pangkuan NU,” sambung Ali Masykur.

Ditambahkan, ISNU merupakan wadah yang akan meredistribusi kesempatan para kadernya untuk menempati posisi yang sesuai kapabilitasnya. “Tugas ISNU membuka kanal, memberikan tempat pengurus dan anggotanya,” imbuhnya.

ISNU mendorong para pengurus dan anggota untuk bergerak di sektor ekonomi riil, tidak menjadi intelektual di atas menara gading yang terlepas dari persoalan masyarakat. “Karena Isnu harus mendampingi warga NU dilapangan,” tutur Ketua Umum PB PMII 1991-1994 itu.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Suyoto, Sekretaris PWNU Jatim Prof Dr Ahmad Muzakki, dan Ketua PCNU Bojonegoro yang juga mantan Ketua PC ISNU Bojonegoro , dr Kholid Ubed. Ahad itu sekitar 70 pengurus PC ISNU Kabupaten Bojonegoro dilantik.

Sumber: NU Online

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

%d bloggers like this: