Kader KMNU dari 12 Kampus Siap Ramaikan Ajang NU-santara

Bogor, Sekitar 250 kader KMNU dari 12 perguruan tinggi negeri di Indonesia dan Malaysia siap meramaikan acara Nahdlatul Ulama-Science and Cultural Art Olympiade (NU-santara) pada 16-18 Oktober 2015 di Bogor, Jawa Barat. Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir dalam kegiatan berskala nasional ini.

Keduabelas perguruan tinggi yang dimaksud antara lain Universitas Lampung  (Unila), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia  (UI), Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN), Universitas Padjadjaran  (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Teknologi  Bandung (ITB), Univesitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri  Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas  Diponegoro (Undip),  dan International Islamic University Malaysia (IIUM).

Rangkaian acara terdiri  dari lomba hadrah dan esai. Selain  itu digelar pula  Pelatihan Nasional yang meliputi pendidikan ke-NU-an dan Ke-KMNU-an, administrasi keuangan, teknologi informasi, jurnalistik, dan  NU-Training. Forum Pembina KMNU Nasional serta Seminar Kebangsaan dan  Kontemplasi Budaya juga turut digelar dalam memeriahkan acara  Nusantara 2015.

Kiki dari bagian kesekretariatan mengatakan, antusiasme para kader KMNU sangat tinggi. Hal ini menunjukkan kader KMNU cukup militan  untuk belajar dan berlomba pada perhelatan NU-santara kali ini. “Kami selaku  panitia akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik guna menyambut  kader-kader tebaik KMNU,” ujarnya.

Puguh, koordinator acara, menambahkan, seminar  kebangsaan dan kontemplasi budaya akan dihadiri oleh  Menteri Pemuda  dan Olahraga Imam Nahrowi, KH D Zawawi Imran, dan mantan ketua Lesbumi Sastro al-Ngatawi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang mewadahi dan  memfasilitasi pemikiran-pemikiran ilmiah para mahasiswa Nahdlatul  Ulama, potensi non-akademik bidang keagamaan dan pelestarian tradisi, serta sebagai bentuk apresiasi  terhadap prestasi para mahasiswa  Nahdlatul Ulama,” ujarnya. (Irfan Sofyan/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: