Khofifah Hadiri Pelantikan Muslimat NU Probolinggo

Probolinggo,
Menteri Sosial Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muslimat NU Hj. Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (17/10) menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kota Probolinggo di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Probolinggo.

Pelantikan pengurus PC Muslimat NU Kota Probolinggo periode 2015-2020 ini dipimpin oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid.

Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah sejumlah pengurus NU seperti Rais Syuriyah PCNU Kota Probolinggo KH Azis Fadhol, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Probolinggo H Ahmad Hudri, Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Hj. Siti Aminah beserta sejumlah pengurus lembaga, lajnah dan badan otonom (banom).

Dalam sambutannya, Menteri Sosial Republik Indonesia Hj. Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa tokoh agama sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan umat beragama.

“Kedekatan tokoh agama dengan masyarakat itu dapat terlihat dengan banyaknya organisasi masyarakat keagamaan di Indonesia. Ini merupakan bukti bentuk kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Menurut Khofifah, selama ini kerukunan organisasi keagamaan di Indonesia selalu terjaga dengan baik. Kerukunan itu dapat dilihat dari keaktifannya dalam beberapa kegiatan di berbagai daerah. “Dengan kedekatan itulah, pemerintah dapat dengan mudah meredam gesekan konflik yang sempat terjadi di masyarakat selama ini,” tegasnya.

Untuk penanggulangan sejumlah konflik di Indonesia selama ini jelas Khofifah, pemerintah selalu melibatkan peran sejumlah tokoh agama. “Sebab mereka memiliki kedekatan tersendiri dengan masyarakat. Semoga pengurus yang baru saja dilantik ini benar-benar dapat menjalankan amanah dengan baik,” harapnya.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kota Probolinggo Siti Aminah mengaku siap menjalankan amanah dari konfercab dengan mempertanggungjawabkan kinerja Muslimat NU lima tahun kedepan dan membuat program kerja. 

“Mohon doa dan dukungannya, supaya kepengurusan ini mampu bekerja secara maksimal sesuai harapan masyarakat Kabupaten Probolinggo. Sebab sebagus apapun program yang dibuat kalau tidak ada kerja sama dan dukungan yang baik maka hasilnya tidak akan maksimal,” katanya. (Syamsul Akbar/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: