NU-santara 2015 akan Diramaikan 250 Kader Terbaik KMNU

Kader Perempuan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU)
Kader Perempuan Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU)

BOGOR, ARRAHMAH – 250 mahasiswa dari 12 perguruan tinggi negeri dari seluruh Indonesia dan Malaysia akan turut merayakan NU-santara 2015 (Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olimpiad). Mahasiswa dari dalam dan luar negeri ini merupakan kader Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU).

Keduabelas perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Lampung (Unila), Institut Pertanian Bogor (IPB), Iniversitas Indonesia (UI), Sekolah Tinggi Akuntasi Negara ( STAN), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Univesitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Diponegoro (Undip), dan IIUM. Seluruh peserta siap meramaikan acara Nusantara yang rencananya akan digelar pada 16-18 Oktober 2015 nanti.

Antusiasme kader KMNU begitu tinggi menurut Kiki, panitia kegiatan yang diselenggarakan KMNU ini. Menurutnya, hal ini menunjukkan kader KMNU memiliki militansi dan semangat juang yang tinggi untuk beajar dan mengikuti lomba pada NU  rilis KMNU Online, Jum’at, (09/10/2015)

“Kami selaku panitia akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik guna menyambut kader-kader tebaik KMNU.” tuturnya

Rangkaian acara yang akan digelar pada acara NU-santara 2015 terdiri dari berbagai lomba yang terdiri dari lomba hadrah, dan essay . Selain itu digelar pula Pelatihan Nasional yang terdiri dari pelatihan Kajian, ke NU-an dan Ke-KMNU-an, Administrasi dan Keuangan , IT dan Jurnalistik, dan NU-Training. Kegiatan lain yang diadakan adalah forum pembina KMNU Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar pembina KMNU. Acara puncak dari NU-santara ini adalah Seminar Kebangsaan dan Kontemplasi Budaya yang akan digelar pada hari Ahad. Pada puncak acara ini akan diumumkan pemenang dari kegiatan lomba yang digelar serta akan digaungkan mars KMNU untuk pertama kalinya.

Puguh, koordinator acara menambahkan, pembukaan NU-santara 2015 akan dihadiri oleh Rais Aam PBNU K.H. Ma’ruf Amin. Sementara Seminar Kebangsaan dan Kontemplasi Budaya akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi S.Ag., M.Si., K.H. Zawawi Imran, dan Budayawan NU Sastro Al Ngatawi.

Kegiatan ini merupukan salah satu bentuk kegiatan yang mewadahi dan memfasilitasi pemikiran-pemikiran ilmiah para mahasiswa Nahdlatul Ulama dalam bidang potensi non akademik bidang keagamaan dan pelestarian tradisi, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para mahasiswa Nahdlatul Ulama, tutup ketua panitia. (Irfan/Etha)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sumber arrahmah.co.id

%d bloggers like this: