Pentingnya Sertifikasi Keterampilan Kerja untuk Hadapi MEA

Sidoarjo, Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), masyarakat yang memiliki keterampilan kerja harus memiliki sertifikasi. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa pada kegiatan pembagian sembako di Kureksari Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Ahad (30/8).

Khofifah juga meminta kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah agar memfasilitasi masyarakat yang memiliki keterampilan kerja. Selain itu, dirinya juga meminta kepada orang nomor satu di kota Delta itu supaya memberikan setifikasi keterampilan kerja guna mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA).

“Pak Bupati, bagi warga Sidoarjo yang memiliki keterampilan supaya ditunjang kemampuannya. Selain itu, bagi mereka yang mempunyai keterampilan kerja dan UKM-nya agar diberikan setifikasi keterampilan kerja, karena di negara-negara lain, seperti Australia dan negara asia lainnya, sertifikasi itu sangat berguna untuk menghadapi MEA nanti,” pinta Khofifah.

Dia juga berpesan kepada warga Pra Sejahtera di desa Kureksari Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang menerima bantuan paket sembako supaya dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik mungkin.

Bupati Sidoarjo, Saiful Illah sangat mengapresiasi kegiatan bagi paket sembako yang diberikan pada masyarakat kurang mampu di desa Kureksari, Kecamatan Waru Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kementrian Sosial RI bekerjasama dengan PT Alfamart dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

“Semoga paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Pra Sejahtera seharga Rp 150 ribu ini dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi yang menerimanya,” doa Saiful Ilah. (Moh Kholidun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: