Profesional Aswaja Gelar Kontes Blog Muslim Teladani Sumpah Pemuda

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Kontes Blog Muslim - PPM Aswaja
Kontes Blog Muslim – PPM Aswaja

JAKARTA, ARRAHMAH – Persaudaraan Profesional Muslim Ahlussunnah wal Jama’ah (PPM Aswaja) kembali menggelar “Kontes Blog MProfesional Aswaja Gelar Kontes Blog Muslim Teladani Sumpah Pemudauslim.

Kontes Blog Muslim ke-4 ini mengambil tema “Rasa Syukur Hidup Nikmat di Nusantara dari Perspektif Remaja dan Pemuda” meneladani semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Ketua PPM Aswaja Hari Usmayadi menjelaskan, kontes blog kali ini ditujukan untuk membangkitkan optimisme kaum muda atas kenikmatan hidup di bumi Nusantara. Berbeda dengan berbagai negara di Jazirah Arab yang sedang dilanda konflik, umat Islam di Indonesia bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan berbagai ras, suku dan agama yang tumbuh dan berkembang di Nusantara.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Kita tidak bisa memungkiri, kenikmatan hidup di Nusantara yang kita rasakan hari ini berasal dari sumbangsih para pendiri bangsa. Termasuk para ulama nusantara yang konsisten menjaga fondasi kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur pria yang akrab disapa Cak Usma ini.

Karena itu, lanjut dia, PPM Aswaja ingin mendorong generasi muda Indonesia memiliki niat, optimisme, tekad kuat, dan aktivitas yang berkontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.

“Berbekal warisan semangat leluhur dan para pendiri bangsa, kontes blog ini diharapkan dapat melahirkan optimisme bangsa Indonesia sehingga dapat maju dan berkembang menjadi mercusuar dunia yang relijius dan tidak terkotak-kotak oleh konflik sektarian dan agama”, ungkap pria kelahiran Semarang ini.

Kontes blog ini terbuka untuk umum dan digelar mulai 28 Oktober 2015 hingga 28 Januari 2016. Peserta dapat mengirimkan karya dalam bentuk tulisan pendek maksimal 1.000 kata dan video singkat maksimum 3 menit.

“Panitia menyediakan hadiah total Rp 10 juta untuk tiga karya terbaik dan karya favorit. Juga sepuluh hadiah hiburan bagi karya terpilih lainnya, biasanya kami akan menambahkan besaran hadiah di tengah kompetisi untuk memberikan reward lebih kepada peserta,” lanjutnya.

Adapun jadwal Kontes Blog Muslim ini adalah sebagai berikut:

28 Oktober 2015-28 Januari 2016​ : ​Pengiriman dan Seleksi Awal Materi Blog

1-15 Februari 2016 ​: ​Penilaian Tahap ke-1 untuk Menyaring 30 Besar

16-28 Februari 2016 ​: ​Penilaian Tahap ke-2 untuk Menyaring 10 Besar

1-15 Maret 2016 ​: ​Penilaian Final

16-31 Maret 2016 ​ : ​Pengumuman Pemenang

1-15 April 2016 ​: ​Penyerahan Hadiah

Lomba Kontes blog muslim ke-4 kali ini didukung oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Pusat, MUI, dan PBNU.

Info selengkapnya dapat dilihat di kontesblogmuslim.com atau www.ppmaswaja.org.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sumber arrahmah.co.id

%d bloggers like this: