Rais Syuriah MWCNU Kaliori Tutup Usia

Rembang, Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kiai Muhammad Yamin tutup usia, Ahad (19/10), bakda ashar. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kudus, Jawa Tengah.

Menurut KH Ali Armani, Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Kaliori, Kiai Yamin sudah lama menderita penyakit gula. Tetapi dengan penuh semangat, ia tetap aktif di setiap kegiatan NU, baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

“Mbah Yamin sosok yang sangat penyemangat,. Lebaran kemarin saja memaksa untuk pulang meski dirawat di rumah sakit hanya untuk dapat bersilaturahim dengan para pengurus NU dan para santri,” ujanrya.

Ali Armani menambahkan, di duania pendidikan sosok Kiai Yamin merupakan pionir bagi berdirinya madrasah diniyah awaliyah Tuhfatul Huda Desa Pengkol, Kecamatan Kaliori. Madrasah ini telah melahirkan ribuan santri yang desa Desa Pengkol dan sekitarnya.

“Mbah Yamin adalah guru bagi para santri yang ada di wilayah Kecamaan Kaliori. Kiprahnya di dunia pendidikan pesantren sudah tidah diragukan lagi,” tuturnya.

Kiai Muhammad Yamin lahir di Rembang 10 November 1951, dan wafat dalam usia ke-64 tahun. Ia merupakan warga Desa Pengkol Kecamatan Kaliori. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: