Hashtag peringatan #1AbadQudsiyyah sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia, senin malam pukul 19.00 WIB. Hashtag yang mewakili obrolan seputar peringatan ulang tahun Qudsiyyah Kudus ke 100 ini menempati urutan ketiga.

Ucapan selamat serta kegiatan grand even Qudsiyyah digeber di dunia maya terutama di twitter. Berbagai even yang digelar serta begitu semaraknya acara satu, yang telah berlangsung lebih dari setahun ini membuat banyak kalangan begitu mudah membagikan ke segala penjuru dunia maya. Tagar ini mulai ramai pada saat hari pertama grand even satu abad Qudsiyyah yang dimulai sejak Senin pagi.

Mulai dari seremoni pembukaan, pentas budaya hingga halaqah, foto-foto dan ucapan selamat silih berganti berseliweran di twitter. Selain itu ucapan selamat dari para tokoh juga menghiasi halaman tagar satu abad tersebut.

Salah satunya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj (Kang Said). Pengasuh Pesantren Ats-Tsaqafah Ciganjur ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk Qudsiyyah.

“Qudsiyyah didirikan oleh tokoh hebat bernama KHR Asnawi, yang juga pendiri NU. Qudsiyyah tumbuh dan berkembang menjadi lembaga pendidikan yang hebat, banyak mencetak kader-kader hebat. Banyak sekali alumni Qudsiyyah yang menjadi pengurus NU di semua tingkatan, termasuk saya mengenal banyak alumni Qudsiyyah yang menjadi pengurus PBNU,” kata Kang Said.

Tokoh-tokoh lain juga mengucapkan ucapan selamat dan sukses untuk Qudsiyyah.

Gerakan “ayo ngetweet” yang ditujukan kepada seluruh alumni dan seluruh masyarakat ini terbukti sukses mengantarkan tagar #1AbadQudsiyyah menjadi trending topic di jagad sosial media twitter.