LPP PKB: Puluhan Politisi Lintas Partai Akan Bergabung Jelang 2014

Pekanbaru-Magnet kebesaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasilmenarik puluhan anggota DPRD dari partai lain untuk bergabung ke partai berlambang bintang sembilan itu pada Pemilu 2014 mendatang.

Isyarat bergabungnya para politisi lintas partai ini diutarakan secara terang-terangan kepada pengurus PKB. Bahkan,mereka juga tak segan hadir dalam acara-acara partai di daerah dan memberikan kontribusi riil ke PKB.

“Pemicunya karena mereka gamang partainya akan lolos parliamentarythreshold pada Pemilu 2014 mendatang,” ujar Sekretaris Lembaga Pemenangan DPP PKB Zainul Munasichin usai berkeliling ke sejumlah daerah kepada redaksi www.dpp.pkb.or.id,Sabtu (14/7/2012).

Menurut Zainul,para politisi yang ingin bergabung ke PKB tidak hanya berasaldari partai kecil,melainkanjuga dari partai kelas menengah dan partai besar.

Argumentasinya,mereka tertarikmerapat ke PKB karena sama sekali tidak ada setoranwajib ke DPP PKB. Kondisi ini tentu saja berbeda 100 persen dengan partai tempat mereka bernaung selama ini.“Dan tentu saja karena alasan ideologis serta pertimbangan-pertimbangan lain,” ungkapnya.

Zainulmenjelaskan,para politisi lintas partai yang akan bergabung dengan PKB berasaldari Lampung,Papua, Banjarmasin,Pekanbaru, serta sejumlah wilayah lain di Indonesia. Mereka bahkan telah mengambilformulir pendaftaran calon anggota legislatif.

“Tapi secara silent karena pertimbangan terancam di PAW partainya.Baru menjelang Pemilu 2014 mereka akan menyatakan mundur dari partainya dan menyatakan bergabung dengan PKB,” tegasnya. Sumber: DPP PKB

Incoming search terms: