PKB Cetak 10 Juta Stiker Sambut Harlah 14

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebentar lagi akan merayakan ulang tahun ke-14. Jauh hari sebelum puncak acara peringatan hari ulang tahun pada 23 Juli 2012 mendatang, pengurus DPP PKB telah mempersiapkan kado istimewa. Yaitu pengadaan 10 juta stiker NU-PKB yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat luas.

Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Imam Nahrawi menjelaskan, dicetaknya 10 juta stiker ini bertujuan untuk semakin mengenalkan NU-PKB ke masyarakat serta menambah kebanggaan para kader ke partai.

“Lewat stiker berlogo NU-PKB, masyarakat akan kenal kepada partai. PKB tahun ini sedang mengalami pubertas, ingin terus mengenalkan diri agar lebih diterima di masyarakat, karena ada istilah tak kenal maka tak sayang,” ujarnya kepada redaksi www.pkb.or.id

Imam menambahkan, keputusan mencetak 10 juta stiker logo NU-PKB diambil melalui pertimbangan yang panjang. Opsi ini diambil karena logo partai penuh dengan berbagai nilai filosofi. “Pembuatan Logo NU-PKB tidak sembarangan, logo tersebut memiliki makna dan filosofi yang dalam,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum DKN Garda Bangsa itu mencontohkan, salah satu unsur dalam logo NU-PKB adalah gambar sembilan bintang. Sembilan bintang memiliki makna idealisme partai yang memuat sembilan nilai. Yaitu kemerdekaan, keadilan, kebenaran, kejujuran, kerakyatan, persamaan, kesederhanaan, kesinambungan, dan persaudaraan. Dan ( Bintang yang tercantum dalam logo NU melambangkan 9 wali penyebar agama Islam di pulau Jawa.

“Hal ini yang akan dikenalkan kepada masayarkat agar mengenali atas perjuangan, visi, dan misi NU-PKB,” terang mantan Ketua Koordinator Cabang (korcab) PMII Jawa Timur itu.

Bagi Imam, usia 14 tahun merupakan masa keemasan. Ibarat remaja, usia 14 tahun merupakan fase-fase pencarian jati diri yang ditandai dengan munculnya gairah yang luar biasa untuk mencari tahu dan mengeksplorasi segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

“Itulah umur PKB, di mana elaborasi dan geliat pergerakan serta semangat juang yang menggebu tengah menyelimuti. 14 tahun adalah usia muda yang produktif untuk menjadi lebih matang dan menjadi faktor utama untuk mendorong seseorang terus bergerak dan berfikir. Bila di umur 14 orang sedang genit-genitnya mencari simpati, PKB di tahun ini sedang mengalami puberitas, ingin terus mendekatkan diri ke masyarakat,” tandasnya.

Lebih lanjut Imam menambahkan bahwa 10 juta stiker NU-PKB disebar untuk lebih mendekatkan jam’iyah NU dan PKB kepada masyarakat.

“Lebih dari itu bahwa NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan segala budaya, amaliyah dan soliditas ummatnya harus terus menjadi penyelamat bagi arus besar faham lain yang tidak mencerminkan keberagaman NKRI” pungkas Imam. Sumber: DPP PKB

Incoming search terms:

Leave a Reply