Kinerja Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Fauzi Bowo, terus menunjukkan perkembangan positif di berbagai bidang. Kemajuan ini menjadi tolak ukur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung Fauzi Bowo menjadi Gubernur DKI Jakarta kembali.

“Kami DPW PKB DKI Jakarta secara tegas memutuskan, mendukung Fauzi Bowo untuk kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta dan memimpin kota Jakarta,” kata Zainal Arifin Naim, Ketua DPW PKB DKI Jakarta di sela kegiatan musyawarah Partai Kebangkitan Bangsa DPW PKB DKI Jakarta, di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (10/3) malam.

Menurutnya, Fauzi Bowo paham betul tentang permasalahan yang ada di Jakarta. Ia menilai dalam mengerjakan program, tidak bisa seseorang hanya memimpin dalam satu periode. Oleh karenanya, PKB DKI berharap Fauzi dapat menyempurnakan program kerjanya yang belum terselesaikan. “Kami juga berharap, kualitas kerja Pemprov DKI yang dipimpin Fauzi Bowo dapat terus ditingkatkan,” tegasnya.

Zainal menambahkan beberapa program kerja yang dilakukan Pemprov DKI saat ini sudah mulai dirasakan manfaatnya. Salah satunya, terkait penanganan banjir. Menurutnya, walaupun saat ini penanganan banjir belum sempurna, namun titik banjir saat ini sudah mulai berkurang. Selain itu, aliran air di beberapa sungai yang melintasi wilayah Jakarta juga sudah semakin baik.

Begitu juga dalam mengatasi masalah kemacetan. Rencana pengembangan transportasi massal, dinilainya cukup baik dalam mengatasi persoalan kemacetan di Jakarta. “Yang jelas, menurut kami Fauzi Bowo adalah yang paling layak memimpin Jakarta. Keputusan DPW PKB DKI ini juga didukung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyatakan rasa syukurnya atas dukungan DPW PKB DKI Jakarta. Menurutnya, PKB punya arti khusus bagi dirinya. Ia pun meminta agar ukhuwah Islamiyah dan tali persaudaraan tetap dijaga. “Saya juga bersyukur, PKB dipimpin pemuda yang memegang teguh prinsip ahlusunnah wal jamaah,” katanya.

Ia menjelaskan, berbagai permasalahan yang ada di kota Jakarta telah coba diatasi oleh Pemprov DKI Jakarta. Berbagai keberhasilan juga telah diraih oleh Pemprov DKI, seperti tingginya indeks pembangunan manusia yang merupakan tertinggi di Indonesia, tingkat pendidikan dan pelayanan kesehatan yang terus membaik, pertumbuhan ekonomi yang terus menunjukkan perkembangan positif dan lain sebagainya.

Namun Fauzi berharap, ajang pemilukada yang akan berlangsung dalam waktu dekat nanti dapat berjalan dengan aman dan damai. Ia pun meminta, agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga situasi kondusif yang ada saat ini.

Sumber: BeritaJakarta.com